Advertorial

Punya Segudang Potensi, DPRD Kaltim Optimis Banyak Investor Tanam Modal

KABARBORNEO.ID – Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono hadir dalam agenda Mahakam Investment Forum (MIF) yang dilakukan Pemprov Kaltim melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Jumat, (27/10/2023)

Pada kesempatan yang sama ia menegaskan, Kaltim memiliki segudang potensi yang menjadi daya tarik di mata nasional bahkan dunia.

“Sangat potensial sekali Kaltim ini,” pungkas pria yang biasa disapa Tiyo.

Tiyo juga menjelaskan,  Pemprov Kaltim mengundang investor lokal dan asing. Termasuk perwakilan kedutaan dari berbagai negara.

Harapan dari Tiyo, dari berbagai tamu yang hadir tersebut, akan ada yang tertarik untuk berinvestasi di Kaltim.

“Di situ, potensi dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim dipresentasikan. Keuntungan-keuntungannya apa saja. Misalnya daerah A punya ini, daerah B punya itu,” tambah Tiyo.

BACA JUGA :  Bersama Dinas PUPR Kaltim, DPRD Kaltim Bahas Paroyek Pembangunan Kaltim

Tiyo juga merasa optimistis kedepan akan banyak investor yang bersedia menanam modalnya, ini dikarenakan Pemprov Kaltim sudah sangat maksimal  dalam memaparkan dan mempromosikan potensi yang dimiliki Kaltim.

“Pemprov Kaltim menawarkan banyak potensi. Salah satunya sektor pariwisata. Itu secara umum yang ada di MIF waktu itu,” kata Tiyo lagi.

Anggota Legislatif dari Fraksi Golkar ini belum bisa memastikan terkait pertanyaan sudah ada investor yang tertarik untuk berinvestasi di Kaltim, dikarenakan harus melihat data yang ada terlebih dahulu.

“Kalau itu (investor yang tertarik), harus by data lagi. Tapi nanti kan dilihat apakah ada efek dominonya. Mereka (Pemprov Kaltim) juga mempresentasikannya bagus,” ungkapnya.(ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button