Advertorial

Proyek Gedung UMKM di Balikpapan Jadi Sorotan Komisi II DPRD Kaltim

KABARBORNEO.ID – Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid, memastikan pihaknya akan terus mengawasi proyek pembangunan Gedung Galeri UMKM Kalimantan Timur (Kaltim) di Balikpapan.

“Kami akan awasi sampai proyek ini benar-benar selesai dan tidak lagi ada aduan warga,” kata Ely sapaannya usai menggelar inspeksi mendadak bersama komisi II, Senin (30/1/2022).

Diketahui, proyek pembangunan Gedung UMKM Kaltim di jalan Marsma R Iswahyudi menuai protes dari warga yang bermukim di sekitar proyek.

Dari informasi yang dihimpun komisi II, banyak rumah warga retak akibat getaran yang ditimbulkan dari aktivitas pembangunan gedung.

Setelah turun langsung meninjau lokasi proyek bersama Disperindagkop Kaltim, Ely mengatakan bahwa penanggungjawab proyek telah menyelesaikan masalah sosial tersebut.

BACA JUGA :  Nidya Listiyono Ajak Semua Pihak Bangun Koperasi Sehat, Kuat, dan Kompetitif

Namun terdapat masalah baru yakni adanya keterlambatan penyelesaian proyek yang seharusnya selesai pada 31 Desember 2022.

“Jadi proyek ini sudah di adendum karena pembangunan tahap pertama belum rampung akhir tahun lalu,” ujarnya.

Politisi Golkar ini pun meminta kontraktor untuk segera menyelesaikan proyek senilai Rp15,7 miliar ini sesuai adendum yang diajukan.

“Jika sudah, akan dilanjutkan dengan kontrak baru, entah siapa pemenang lelang selanjutnya,” pungkasnya.

Proyek pembangunan gedung UMKM Kaltim di Balikpapan disebut menelan anggaran hingga Rp 50 miliar dengan skema dua tahap pengerjaan. Tahap pertama dikerjakan pada tahun 2022 dan akan dilanjutkan ditahun berikutnya dengan sistem lelang baru. (ATW/ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button