Advertorial

Pemkot Bontang Berencana Naikkan Stimulan RT Pada 2024

KABARBORNEO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang serius terhadap persoalan sosial dan ekonomi di tengah masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah berencana menambah dana stimulan di level RT pada 2024 mendatang.

Dana yang disiapkan untuk program ini berkisar Rp 75 hingga Rp 100 juta. Pemkot Bontang menilai, kenaikan dana stimulan ini karena kebutuhan setiap RT bertambah.

Mulai perawatan dan pajak motor RT yang dibebankan pada operasional ketua RT.

Wali Kota Bontang, Basri Rase menerangkan, kenaikan stimulan untuk ini akan berjalan bertahap.

“Tahun ini Rp 50 juta. Tahun depan bisa Rp 74-100 juta. Tergantung pengelolaan yang baik di masing-masing RT,” kata Basri, Selasa, 6 Juni 2023.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Samarinda Dukung Pemkot Lakukan Pendataan Anak Layak Terima Bantuan Sekolah

Ia mengingatkan, apabila program ini terwujud, setiap di wilayah Bontang wajib menggunakan uang dengan bijak.

Basri berharap, anggaran dapat digunakan untuk sejumlah kegiatan. Seperti urban farming, peningkatan SDM, dan membangun ekonomi rakyat.

“Bagi RT yang punya inovasi ada nilai plus. Kami ingin semua diberdayakan,” sebutnya.

Dengan adanya kenaikan dana stimulan tersebut, Basri berharap setiap Ketua Rukun Tetangga dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal.

“Jika ketua di wilayah tersebut berhasil mencapai target pajak atau berhasil menjalankan program pemerintah, maka kami akan menaikkan dana mereka,” tandasnya.

Diinformasikan, stimulan untuk RT disebut berhasil mengembangkan usaha mandiri yang dikelola dengan menggunakan dana stimulan 2023. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button