Advertorial

Pembangunan IKN Jadi Peluang Bagi Konstruksi Lokal, OIKN Diminta Beri Andil

KABARBORNEO.ID – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) diminta untuk selalu mengedepankan penyedia jasa konstruksi lokal (kontraktor lokal) dalam pembangunan IKN oleh Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji.

Hal tersebut tersampaikan melalui seminar nasional yang ia hadiri pada Kamis, (26/10/2023) di Grand Senyiur Hotel Samarinda, dengan bertajuk ‘Strategi dan Kebijakan Penyelenggaraan Pembangunan IKN Terkait Peran Serta Pelaku Jasa Konstruksi di Provinsi Kalimantan Timur.’

“Kaltim ini sudah di pilih oleh Presiden sebagai ibu kota negara, maka sangat baik apabila bada Otorita bersama dengan pemerintah Provinsi Kaltim untuk selalu memberikan andil yang positif kepada para pelaku jasa konstruksi lokal,” ucap Seno Aji.

BACA JUGA :  Gotong Royong Wali Murid dan Perusahaan Untuk Wujudkan Halaman Sekolah SDN 021 Loa Kulu

Seno Aji menaruh harapan kedepannya para pelaku jasa konstruksi ini memiliki kerja sama operasi atau KSO dengan perusahaan tingkat nasional. Sebagai contoh BUMN melakuka  KSO dengan perusahaan lokal, sehingga dapat membantu membangkitkan perusahaan lokal itu sendiri.

“Inilah yang kita harapkan dengan adanya seminar nasional ini. Di sini banyak hadir para pelaku jasa konstruksi, para pemilik perusahaan jasa konstruksi yang kemungkinan juga sebagian besar ikut andil dalam pembangunan Kaltim,” pungkasnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button