Advertorial

Peluang Memperkenalkan Kultur dan Seni Budaya Kaltim ke Dunia

OICCA 2023 Digelar di Benua Etam

KABARBORNEO.ID – Kalimantan Timur menjadi tuan rumah kegiatan Internasional OICCA (Organization Islamic Cooperation Culture Activity) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Acara tersebut akan berlangsung pada 7-14 Juli mendatang dan akan diikuti oleh sekitar 56 delegasi negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), termasuk Indonesia.

Rapat persiapan untuk kegiatan tersebut dilakukan di lantai 2 kantor Gubernur Kalimantan Timur yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni. Ia didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Agus Hari Kusuma serta Kepala Bidang Pemetaan dan Penelusuran Iptek Kementerian Pemuda dan Olahraga, Yossi Ahmad Falah pada Kamis (13/4/2023).

Sri Wahyuni menekankan pentingnya dukungan dari seluruh pihak terkait, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota agar penyelenggaraan OICCA 2023 berjalan lancar dan sukses. Menurutnya, kegiatan ini harus didukung sepenuhnya karena selain mempromosikan nama Kalimantan Timur, acara ini juga akan diselenggarakan di beberapa kabupaten/kota seperti Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong-Kutai Kartanegara.

BACA JUGA :  Legislator Karang Paci Dorong Pemprov Kaltim Tindaklanjuti Catatan LHP BPK RI

“Kegiatan ini harus kita support penuh karena selain membawa nama Kaltim, juga kabupaten dan kota yang ditunjuk sebagai lokasi penyelanggaraan beberapa kegiatan,” kata Sri.

Sri menambahkan bahwa kegiatan internasional ini juga akan menjadi kesempatan untuk memperkenalkan budaya dan seni Kaltim di mata dunia, sehingga diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik dengan perwakilan negara yang tergabung di OKI.

Rapat persiapan tersebut dihadiri oleh stakeholder terkait dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintah Kota Samarinda, Pemerintah Kota Balikpapan, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Angkasa Pura Balikpapan, Unmul, UINSI, Uniba, Pengurus Islamic Center, Buddhist Center, Desa Budaya Adat Pampang dan Indonesian Youth Diplomacy (IYD) Kaltim. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button