Advertorial

Mengenal TK Teratai Desa Ponoragan, Sekolah Sehat yang Penuh Prestasi

KABARBORNEO.ID – Taman Kanak-kanak (TK) Teratai di desa Ponoragan, kecamatan Loa Kulu, kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi salah satu sekolah yang patut dibanggakan. Selain menyediakan pendidikan berkualitas bagi anak-anak usia dini, TK Teratai juga meraih banyak prestasi di berbagai bidang.

Salah satu prestasi yang membanggakan adalah menjadi juara 3 sekolah sehat tingkat kabupaten. Prestasi ini menunjukkan bahwa TK Teratai menerapkan pola hidup sehat dan bersih bagi seluruh warga sekolah.

“Kami selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah, menyediakan fasilitas cuci tangan pakai sabun, dan memberikan edukasi tentang kesehatan kepada anak-anak,” kata Kepala Sekolah TK Teratai, Hesti Wijayanti, Sabtu (21/10/2023).

Tidak hanya anak-anak TK, guru-guru TK Teratai juga berprestasi di bidang pembelajaran. Mereka pernah meraih juara harapan 1 untuk video pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Video tersebut menampilkan cara mengajarkan anak-anak tentang konsep matematika sederhana dengan menggunakan bahan-bahan alami.

“Kami ingin membuat pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna bagi anak-anak. Kami juga ingin mengembangkan kreativitas dan inovasi guru dalam membuat media pembelajaran,” ucapnya.

BACA JUGA :  Jelang Pemilu, Pj Gubernur Minta Kepala Daerah dan ASN Jaga Netralitas

Tidak ketinggalan, anak-anak TK Teratai juga menunjukkan bakat dan potensi mereka di bidang seni dan olahraga. Mereka pernah menjadi juara 1 drumband se-Kalimantan Timur yang dilaksanakan di kabupaten Kukar. Mereka juga banyak meraih prestasi di tingkat kecamatan, seperti juara sehat bugar, juara mewarnai, dan lain-lain.

“Anak-anak kami sangat antusias dalam mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Kami juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk tampil di berbagai pentas seni. Kami berharap ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan keterampilan mereka,” ujarnya.

Prestasi-prestasi yang diraih oleh TK Teratai menurut Ibu Hesti tidak lepas dari kerjasama dan dukungan dari semua pihak, mulai dari guru, orang tua, masyarakat, dan pemerintah. Ia berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Kukar yang telah memberikan bantuan dan fasilitas kepada sekolahnya.

“Saya berharap bahwa TK Teratai dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasinya di masa depan. Kami juga berharap dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di daerah ini,” tutupnya.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button