Advertorial

Masyarakat Keluhkan Pembangunan Tak Kunjung Selesai, Komisi III DPRD Kaltim Sidak Pembangunan RSUD Korpri

KABARBORNEO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Korpri Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) atau RSUD Aji Muhammad Salehuddin II, Jalan Wahid Hasyim I, Kota Samarinda mendapat kunjungan Inspeksi Mendadak (Sidak) dari Komisi III Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir.

menindaklanjuti keluhan masyarakat atas proses pembangunan di RSUD Korpri yang belum rampung, jadi alasan utama Komisi III DPRD Provinsi Kaltim lakukan sidak.

Didampingi Direktur RSUD Korpri Provinsi Kaltim E Harlen, dalam sidak tersebut Sutomo Jabir turun bersama jajaran staf komisi III DPRD Kaltim.

Sutomo Jabir memasuki satu persatu ruangan di RSUD Korpri, mulai dari beberapa ruangan khusus para pasien nantinya, serta beberapa gedung yang ada di RSUD Korpri.

Dikatakan olehnya, RSUD Korpri baru kemarin diresmikan.

“Yang jelas kami sidak ini hari untuk memastikan bangunan-bangunan yang telah selesai diresmikan dan dapat berfungsi dengan baik,” ucapnya.

BACA JUGA :  Beberapa Klausul Perlu Direvisi, DPRD Kaltim Bahas Ulang Raperda Penyelenggaraan Jalan Umum dan Khusus Batu Bara dan Kelapa Sawit

Menurutnya, apabila rumah sakit tersebut telah rampung pengerjaannya, dapat menjadi rumah sakit alternatif bagi pasien yang banyak.

“Sekarang ini kan banyak pasien tidak terwadahi bahkan antriannya berhari-hari. Makanya dengan adanya rumah sakit ini kita pastikan berfungsi dengan baik. Pembangunannya sudah selesai tinggal dipasangkan lampunya,” jelasnya.

“Yang perlu dibenahi seperti perlengkapanya dan pemeliharaannya. Bahkan posisi bangunannya agak sedikit miring (itu) perlu secepatnya bisa dibenahi supaya difungsikan dengan bagus,” tambahnya.

“Kan masih ada yang kurang kan ya masih dalam proses pemeliharaan dan itu biasanya 180 hari. Masih dalam proses pemeliharaan dan belum juga diserahkan ke BPKAD kita harapkan semua dulu diperbaik supaya setelah diserahkan itu bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tutupnya. (ADV/DPRD KALTIM)

Related Articles

Back to top button