Advertorial

Fasilitas Lengkap, RS Kanujoso Djatiwibowo Punya Gedung Pelayanan Jantung Terpadu

KABARBORNEO.ID – Gedung Pelayanan Jantung Terpadu di Rumah Sakit (RS) Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan resmi dikerjakan. Peletakan batu pertama atau groundbreaking disaksikan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor pada Senin, 1 Juni 2023.

Gubernur Kaltim, Isran Noor berharap, pembangunan tahap 1 Gedung Pelayanan Jantung Terpadu ini bisa selesai sebelum akhir tahun anggaran 2023.

Pembangunan dalam tahap itu meliputi pekerjaan struktur gedung 6 lantai, kolom dan pekerjaan struktur gedung parkir (lantai basement dan kolom). Nilai kontrak untuk tahap awal mencapai Rp 95,8 miliar.  

Kepala Dinas PUPR-Pera Kaltim, Aji Muhammad Fitra Firnanda  menerangkan, luas lahan areal fasilitas kesehatan tersebut, mencapai 3.833 m2.

Kapasitas parkir disiapkan untuk 90 unit mobil dan 140 unit motor. Luas bangunan Gedung Jantung 1.568 m2 x 8 lantai atau 12.544 m2.

BACA JUGA :  Ratusan Pelajaran MTs Negeri Samarinda Berkunjung ke Karang Paci, DPRD Kaltim Beri Banyak Pengetahuan

Lantai basement untuk parkir dan peralatan mekanikal serta elektrikal,” kata Fitra, belum lama ini.

Fitra melanjutkan, lantai 1 ruang poli 7 ruangan, back office, ruang CT Scan, nurse station, ruang treadmill, dan gudang obat.

Sementara di lantai 2 ruang ICCU, ruang ICU/CU, ruang perawat, ruang persiapan, ruang recovery. Kemudian, Lantai 3 untuk ruang operasi, ruang dokter, ruang farmasi dan lainnya.

“Ruang perawatan VIP 11 kamar di lantai 4. Lantai 5 ruang perawatan 28 tempat tidur,” tambah Fitra.

Sedangkan di lantai 6 sama dengan lantai 5, sedangkan lantai 7 ruang terapi 4 kamar, ruang poli 5 kamar dan ruang treadmill. Sedangkan lantai 8 Frf roof tank, PLTS dan VRV.

“Sarana pendukung lain berupa selasar,  solar cell, ground tank dan lainnya,” pungkasnya. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button