Advertorial

Mandiri dan Kreatif, Ini Potret TK Teratai di Desa Ponoragan

KABARBORNEO.ID – Mendapat dukungan dari pemerintah desa dan dinas pendidikan, TK Teratai di Desa Ponoragan, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menunjukkan kemandirian dan kreativitasnya dalam mengelola sekolah usia dini, dalam proses kegiatan belajar mengajar sendiri TK Teratai tidak mengalami kendala sedikitpun.

Salah satu program yang membuat TK Teratai mandiri adalah program satu desa satu PAUD. Program ini memungkinkan sekolah ini mendapatkan dana ADD untuk membayar gaji guru.

“Kami mandiri karena ada program satu desa satu PAUD. PAUD itu menjadi kesejahteraan tersendiri, misalnya gaji guru bisa menggunakan dana ADD,” ujar Ibu Hesti Wijayanti, kepala sekolah TK Teratai, Sabtu (21/10/2023).

BACA JUGA :  Tanggapi Hasil Real Count KPU, Sugiyono Siap Mengabdi di Tingkat Provinsi Kaltim

TK Teratai juga kreatif dalam memanfaatkan lingkungan sekitarnya untuk menunjang proses belajar mengajar. Sekolah ini juga memanfaatkan halaman depan yang diberi kanopi dan digunakan untuk proses belajar mengajar.

Untuk perpustakaannya sendiri, TK Teratai terkendala bangunannya karena harus berdiri sendiri. Namun, sekolah ini mensiasati lingkungannya dengan menyiapkan tempat untuk pojok baca.

“Untuk bukunya sendiri kami melibatkan orang tua siswa untuk memberikan sumbangan-sumbangan buku,” katanya.

Ia juga mengapresiasi dinas pendidikan yang sudah mumpuni dalam memberikan fasilitas untuk sekolah-sekolah usia dini seperti TK Teratai.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button