Advertorial

Lestarikan Seni dan Budaya Lokal, Disdikbu Kukar Gagas Pagelaran Apresiasi Pentas Seni Budaya Kukar 2023

KABARBORNEO.ID – Sebagai upaya untuk melestarikan seni dan budaya serta tradisi lokal di setiap kecamatan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggagas kegiatan Pagelaran Apresiasi Pentas Seni Budaya kecamatan-kecamatan se-Kukar tahun 2023

“Agar dapat bertahan dengan baik dalam menyongsong Ibu Kota Negara Nusantara,” ujar Sub Koordinator Sejarah Lokal dan Pelestarian Budaya Daerah Disdikbud Kukar Muhammad Agus Syarifudin, Selasa (14/11/2023).

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi ruang ekspresi bagi kelompok seni dan budaya di setiap kecamatan, meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap seni budaya dan tradisi lokal mereka, memberi kesempatan bagi pelaku UMKM di setiap kecamatan untuk memanfaatkan stand bazar yang disediakan oleh EO dan memberi motivasi bagi masyarakat untuk memajukan wilayahnya melalui seni dan budaya.

BACA JUGA :  Pergantian Kepala Perwakilan (KPw) BI Kaltim, DPRD Kaltim Beri Harapan Besar

Menurut Agus, ada 200 kelompok seni dan budaya yang terdaftar di Disdikbud Kukar, yang tersebar di 20 Kecamatan. Kelompok-kelompok ini memiliki nomor induk kesenian yang menunjukkan status mereka sebagai kelompok resmi.

“Kita ingin melihat bagaimana, sejauh mana mereka bisa menampilkan seninya, karena mereka sudah punya nomor induk itu,” katanya.(ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button