Advertorial

Pengusaha Singapura Berniat Investasi di IKN dan Kaltim

KABARBORNEO.ID –¬†Beberapa waktu lalu, Kaltim mendapat kunjungan dari Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Singapura dan Duta Besar Singapura untuk Indonesia dengan membawa ratusan pengusaha asal Negeri Singa itu ke Balikpapan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni menerangkan, kedatangan lebih dari seratus pengusaha asal Singapura ke Benua Etam tidak lain dan tidak bukan untuk melihat potensi bisnis yang ada di Ibu Kota Nusantara (IKN). Tidak hanya itu, mereka juga melirik potensi investasi apa saja yang bisa dilakukan di Kaltim.

“Mereka datang itu ada ekspose dari Kementerian PUPR dan Badan Otorita IKN untuk mengenalkan IKN dan Kaltim. Beberapa dari mereka juga sudah terhubung dengan DPMPTSP Kaltim dan mungkin nanti ada kunjungan sendiri ke Kaltim untuk melihat potensi bisnis di sini,” ucap Sri Wahyuni, Selasa (6/6/23).

BACA JUGA :  Pemprov Kaltim Hadiri Pertemuan Tiga Negara di Brazil, Bahas Mekanisme Perdagangan Karbon

Sri menyampaikan, para pengusaha asal Singapura yang bertandang ke Kaltim ini mewakili berbagai sektor bisnis, seperti energi, pengelolaan sampah, material dan lain-lain. Kunjungan bisnis seperti ini sendiri memang menjadi satu rangkaian, di mana pada Juli mendatang Presiden Indonesia, Joko Widodo yang mendapat giliran untuk berkunjung ke Negeri Singa.

“Jadi ini ada kaitannya juga dengan kunjungan saya dan DPMPTSP Kaltim ke Singapura, di mana salah satu eksposenya untuk mengenalkan potensi investasi di IKN,” sebutnya.

Lebih lanjut, Sri berharap pertemuan dengan pengusaha dari Singapura ini dapat ditingkatkan dalam bentuk kerjasama dan investasi di berbagai bidang. Pada prinsipnya, Pemprov Kaltim akan memberikan kemudahan proses layanan, kepastian hukum dan jaminan terhadap kondusifitas daerah bagi pengusaha yang akan berinvestasi di IKN dan Kaltim. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button