Advertorial

Ketua DPRD Samarinda Hadiri Peresmian Distrik Militer 0901, Harap Prajurit TNI Dapat Fasilitas Memadai

KABARBORNEO.ID – Ketua DPRD Samarinda Sugiyono turut hadir dalam peresmian Kantor dan Rumah Dinas Komando Distrik Militer (Kodim) 0901. Politisi PDIP Samarinda ini menilai prajurit TNI sangat layak mendapatkan rumah yang memadai.

Apalagi, saat ini telah ditetapkan Kaltim sebagai lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang pembangunannya sedang berlangsung massif. Karena itu, menurutnya sudah seharusnya tak ada lagi anggota TNI yang menempati rumah rumah kayu. Untuk itu, dia pun mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Samarinda yang membantu menyediakan fasilitas tersebut.

“Saya berharap semoga kedepan para prajurit yang ada hidupnya semakin layak, terutama yang selama ini tinggal di perumahan yang kayu. Allhamdulillah sekarang setiap tahunnya ada anggaran untuk diperbaiki, ini juga demi kecantikan Kota Samarinda,” ujar Sugiono.

BACA JUGA :  Agiel Suwarno Paparkan Hasil RDP Pansus LKPJ 2022 bersama Setdaprov Kaltim

Pembangunan tersebut menyelesaikan 14 unit rumah dinas perwira, 30 unit rumah dinas anggota yang dilengkapi dengan drainase lingkungan dan dua lapangan voli. Kemudian juga diberikan 5 unit mobil Koramil, 98 Motor Babinsa dan Babinkamtibmas, serta 8 mobil operasional Polresta Samarinda.

“Pemberian tersebut sangat layak untuk menunjang tugas mereka agar bisa melaksanakan tugasnya dengan nyaman. Kita selalu mendukung apalagi untuk teman-teman ini, insyaallah apa yang diterima bisa berguna dengan baik,” tutupnya. (Adv)

Related Articles

Back to top button