Advertorial

Kapolda Baru Terpilih, Komisi I DPRD Kaltim Harapkan Lanjutkan Kinerja Kapolda Lama Yang Sudah Baik

KABARBORNEO.ID – Keinginan untuk meningkatkan kinerja pengamanan di wilayah hukum Kalimantan Timur merupakan bentuk dukungan dari Anggota Komisi I DPRD Kaltim Jahidin kepada Irjen Pol Nanang Avianto sebagai Kapolda Kaltim yang baru.

“Harapannya semua personil ikut mendukung arahan Kapolda, yang lebih diharapkan adalah peningkatan kinerja daripada kepolisian itu sendiri,” Harapnya, Selasa (24/10/2023).

Selain hal itu, Kapolda yang baru dapat melanjutkan tugas serta kinerja yang sudah baik dari Kapolda sebelumnya, hal tersebut bentuk dari harapan dari Jahidin.

Ia juga sampaikan, peranan keamanan sangat dibutuhkan untuk tercapainya pembangunan dan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN), melihat Provinsi Kaltim yang wilayahnya ditetapkan sebagai ibu kota negara.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kaltim Respon Temuan BPK Terhadap Belanja RSUD AWS

“Apalagi IKN mau dijadikan tempat upacaranya Presiden pada 17 Agustus 2024. Kapolda harus memastikan wilayah tersebut aman dan tertib,” ucap Jahidin.

Jahidin juga sampaikan, dengan dibentuknya satgas Humas pengamanan Pemilu yang baru beberapa saat lalu, menurutnya suatu tugas daripada kepolisian dalam rangka membantu memberikan informasi dalam kaitannya dengan kerawanan-kerawanan yang dipandang mengganggu ketentraman masyarakat di Kaltim.

“Hal ini agar tidak ada isu-isu yang menyesatkan atau hoaks yang bisa merusak situasi Kamtibmas di Kaltim,” kata Jahidin. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button