Advertorial

Kaltim Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Hari Peringatan Penyiaran Nasional 2023

KABARBORNEO,ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) menyatakan siap menjadi tuan rumah peringatan Hari Penyiaran Nasional 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kaltim, Muhammadh Faisal didampingi Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kaltim Irwansyah saat mengunjungi KPI Pusat.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka koordinasi pelaksanaan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) tahun 2024. Rombongan dari Kaltim diterima langsung oleh Ketua KPI Pusat, Ubaidillah.

Dalam kesempatan itu, Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal menyampaikan, bahwa Provinsi Kaltim siap menjadi tuan rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI tahun 2024.

“Kami ingin Kaltim diberikan kesempatan untuk melaksanakan agenda besar ini. Kami mengajukan Kaltim untuk menjadi tuan rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI. InsyaAllah kami siap dan kami menunggu kepastian itu,” ujar Muhammad Faisal.

BACA JUGA :  SLB Kekurangan Tenaga Pengajar, DPRD Kaltim Berikan Usul Pada Pemerintah

Dalam kesempatan tersebut, Faisal pun berharap, setelah ada persetujuan akan bisa bertemu kembali untuk membicarakan teknis kegiatan. Sembari mengajak Ketua KPI Pusat berkunjung ke lokasi Ibu Kota Nusantara.

“Idealnya penentuan tuan rumah itu diajukan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Saat itulah menjadi forum setiap KPID mengusulkan untuk menjadi tuan rumah tahun 2024,” ungkap Ketua KPI.

Irwansyah, selaku ketua KPID Kaltim menyampaikan bahwa sebelumnya telah ada koordinasi dengan KPI Pusat.

“Saya sudah sempat berkoordinasi Wakil Ketua KPI Pusat dan beliau menyambut baik dan mendukung. Mudah-mudahan nanti pada saat Rakor, keinginan Kaltim menjadi tuan rumah didukung oleh seluruh KPID yang hadir di sana,” ujar Irwan.

Sebagai informasi Rakornas KPI akan diselenggarakan pada bulan Agustus tahun 2024 di Kepulauan Riau. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button