Advertorial

Gotong Royong Wali Murid dan Perusahaan Untuk Wujudkan Halaman Sekolah SDN 021 Loa Kulu

KABARBORNEO.ID – Kepala Sekolah SDN 021 Loa Kulu, Didik Purwanti mengatakan, Siswa-siswi, guru, dan wali murid SDN 021 Loa Kulu di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, kini bisa berbangga dengan halaman sekolah mereka. Pasalanya mereka kini memiliki halaman yang luas dan rapi itu bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, mulai dari upacara, olahraga, hingga kegiatan Pramuka.

Namun, siapa sangka bahwa halaman sekolah itu dibangun dari nol, tanpa bantuan dari pemerintah. Didik mengatakan, bahwa halaman sekolah itu merupakan program komite sekolah yang sudah berjalan sejak kepala sekolah pertama hingga dirinya yang menjadi kepala sekolah keempat.

“Sudah kurang lebih 12 tahun dari saya mulai menjabat di sini, halaman sekolah tidak ada apa-apa, tidak bisa digunakan untuk melakukan kegiatan seperti upacara, olahraga dan lain-lain,” kata Didik, Senin (13/11/2023).

BACA JUGA :  Dukung Raperda Baru, Abdul Rohim Dorong UMKM Terbitkan Setifikat Halal

Untuk mewujudkan halaman sekolah yang layak, sekolah melakukan beberapa langkah. Pertama, bekerja sama dengan wali murid. Kedua, mengajukan proposal kepada perusahaan yang mengerjakan jalan raya PT AFTA. Ketiga, meminta sisa bahan material berupa batu koral. Keempat, meminta bantuan pasir dan semen kepada perusahaan-perusahaan lain.

“Alhamdulillah mendapat tanggapan dan kami dibantu sampai terbangun halaman sekolah itu,” ujar Didik.

Ia berharap bahwa dengan adanya halaman sekolah yang layak, siswa-siswi SDN 021 Loa Kulu bisa lebih bersemangat dalam belajar dan beraktivitas. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan halaman sekolah itu.

“Ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap pendidikan anak-anak di sini,” tuturnya. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button