Advertorial

Diskominfo Kaltim Dukung Penguatan Informasi Keimigrasian

KABARBORNEO.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur akan mendukung penguatan informasi keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda demi mempermudah akses masyarakat terhadap informasi terkait keimigrasian. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal, dalam pertemuan dengan Kepala Kantor Imigrasi Samarinda, Washington Saut Dompak pada Rabu (5/4/2023) di Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda Jalan Juanda.

Faisal menyatakan, Diskominfo Kaltim akan mengadakan program podcast setiap Kamis sore dengan nama Ngopi Sore, Ngobrol Pintar dan Inspiratif yang dapat diadakan langsung di Kantor Imigrasi. Selain itu, dialog interaktif di radio juga dapat dilakukan dengan bekerja sama dengan beberapa radio, seperti RRI. Faisal juga menyebut bahwa media cetak dan puluhan media online mitra kerja sama dari Diskominfo Kaltim dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi keimigrasian.

Menurut Faisal, program-program ini akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi dan program-program dari Kantor Imigrasi.

BACA JUGA :  Seno Aji Minta Pemerintah Maksimal Dalam Penyusunan Perencanaan Program

“Misalnya tadi di Imigrasi untuk urus Pasport pendaftaran bisa online dulu dan datang hanya tinggal foto aja. Ini memudahkan masyarakat sehingga, tidak perlu lama lagi beurusan di kantor Imigrasi,” kata Faisal.

Washington sendiri menyambut baik program penyaluran informasi yang ditawarkan oleh Diskominfo Kaltim dan menyatakan bahwa banyak informasi yang harus disampaikan ke warga sebagai bentuk pelayanan. Washington juga memaparkan beberapa layanan yang disediakan oleh Kantor Imigrasi Samarinda, seperti pengurusan via online dan layanan Eazy Passport yang melayani hingga 40 orang per hari.

“Banyak informasi yang harus tersampaikan ke warga sebagai bentuk pelayanan pula,” ucap Washington.

Dengan adanya dukungan dari Diskominfo Kaltim, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi terkait keimigrasian dan meningkatkan pelayanan dari Kantor Imigrasi Samarinda. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button