Advertorial

Baru Berdiri 3 Tahun, Berbagai Prestasi Akademik dan Non Akademik Berhasil di Raih SMPN 9 Tenggarong

KABARBORNEO.ID – Berdiri sejak tahun 2021, SMP Negeri 9 Tenggarong belum memiliki gedung sendiri dan masih menumpang di SMP Negeri 3 Tenggarong. Namun, hal itu tidak menghalangi sekolah ini untuk berprestasi di berbagai bidang, mulai dari bidang akademik, olahraga, seni, budaya, dan pramuka yang berhasil diraih SMP Negeri 9 Tenggarong dalam kurun waktu tiga tahun.

Sekolah ini berhasil menjadi juara 1 lomba pidato bahasa Kutai tingkat kabupaten, juara 1 pencak silat putra dan juara 3 pencak silat putri di PSHT Cup, juara 2 lomba O2SN Kukar cabang karate, masuk 10 besar duta baca di Kukar, dan mendapatkan tujuh penghargaan di tingkat kwaran pramuka.

Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Tenggarong, Etik Setijawati, mengatakan bahwa sekolah ini selalu berusaha untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan. Ia juga mengapresiasi semangat dan kerja keras siswa, guru, dan orang tua dalam meraih prestasi.

“Kami selalu mengupayakan untuk menggerakkan anak-anak dan selalu memberikan dukungan agar bisa mengikuti kejuaraan. Walaupun belum membuahkan hasil namun tetap semangat mengikuti kegiatan-kegiatan seperti itu. ujar Etik. Rabu (25/10/2023).

BACA JUGA :  Buka Peluang Kerja Sama Blue Economy, Kaltim Buka Diskusi dengan Seychelles

”Walaupun masih agak pilih-pilih yang bisa diikuti karena keterbatasan dana, namun kami tetap mengikuti olimpiade matematika, dan lumayan lah hasilnya walaupun belum juara,” tambahnya.

Etik juga mengatakan bahwa sekolah ini sudah menjalankan muatan lokal bahasa Kutai. Sekolah ini juga pernah mengikuti lomba menulis surat untuk guru yang menggunakan voting suara.

“Meskipun belum juara namun anak-anak berani tampil. Kedepannya kalau ada kegiatan pasti kami ikuti. Setiap saya dapat info kegiatan lomba saya selalu teruskan ke guru pembimbingnya untuk mempersiapkan siswa didiknya yang akan diikutsertakan dalam lomba tersebut,” tuturnya.

SMP Negeri 9 Tenggarong menjadi bukti bahwa dengan semangat dan kerja keras, segala tantangan bisa diatasi dan prestasi bisa diraih. Sekolah ini pantas mendapat apresiasi dari semua pihak atas prestasi gemilangnya.(ADV/DISDIKBUDKUBAR)

Related Articles

Back to top button