Advertorial

BNPT RI Gandeng Pemuda Kaltim, Untuk Penuhi Dunia Maya Dengan Konten Toleransi

KABARBORNEO.ID – Dalam sambutannya ketika acara Regenerasi dan Pelatihan Duta Damai Dunia Maya, Kasubdit Kontra Propaganda Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia (RI) Kolonel (Sus) Solihuddin Nasution terus berkomitmen mengajak seluruh komponen bangsa termasuk generasi muda untuk berpartisipasi mencegah paham intoleransi, radikalisme dan terorisme, di Hotel Harris Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Seperti yang di ketahui bahwa saat ini perkembangan teknologi komunikasi, dan informasi telah berjalan begitu cepat. Hal itu sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari khususnya generasi muda.

Kemudian generasi muda yang merupakan investasi besar bangsa, dan masyarakat Kaltim dalam membangun tanah air yang lebih sejahtera, dan damai dapat terhindar dari informasi hoax, intoleransi, maupun radikal.

BACA JUGA :  Gelar Sosbang di Kawasan IKN, Baharuddin Muin Tekankan Persatuan

Melalui media sosial semua orang bisa berinteraksi berkomunikasi dan berbagi informasi, internet telah membentuk lingkungan sosial baru.

“Kami berharap duta damai dunia maya regional Kaltim akan semakin menambah amunisi dan optimisme untuk membanjiri dunia maya dengan konten perdamaian kebangsaan, kebhinekaan dan toleransi,” terangnya.

Untuk itu BNPT mengajak generasi muda Kaltim untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan, dan perlawanan terhadap berbagai propaganda radikalisme dan terorisme agar melindungi anak-anak muda lainnya tidak terpengaruh paham intoleran, radikal, dan terorisme.

Dengan hadirnya generasi muda duta damai, dirinya menyakini dan optimis bangsa ini akan terus tumbuh kuat dan hebat, serta generasi muda yang cerdas, berwawasan kebangsaan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungannya. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button