Advertorial

Berkat Chromebook, Siswa SDN 005 Tenggarong Bisa Lakukan Ujian ANBK Dengan Mudah

KABARBORNEO.ID – Kemudahan dalam mengikuti ujian akhir berbasis komputer (ANBK) kini bisa dirasakan oleh siswa SDN 005 Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Berkat chromebook, laptop yang menggunakan sistem operasi Chrome OS dari Google memungkinkan para siswa untuk mengakses berbagai aplikasi dan layanan secara online, termasuk soal-soal ujian ANBK.

Chromebook adalah bantuan yang sangat berharga bagi siswa SDN 005 Tenggarong, yang harus menghadapi ujian ANBK sebagai salah satu syarat kelulusan. Chromebook hanya digunakan untuk ujian ANBK dan simulasi, bukan untuk pembelajaran sehari-hari.

“Chromebook itu tidak boleh dibawa pulang, hanya digunakan di sekolah dan gurunya punya sendiri. Jadi yang ada itu khusus untuk anak-anak,” kata Guru SDN 005 Tenggarong, Leni Ermawati, Jumat (24/11/2023).

Leni mengatakan, chromebook untuk siswanya itu langsung tersambung dengan internet di sekolah, sehingga memudahkan mereka untuk mengakses soal-soal ujian.

BACA JUGA :  Pemkot Bontang Berencana Naikkan Stimulan RT Pada 2024

“Ada ruangan khusus untuk anak-anaknya ujian ANBK, jadi tidak mengganggu ke ruang lain,” ujarnya.

Leni mengungkapkan, jumlah chromebook yang ada di sekolahnya cukup untuk dua ruang kelas, yang masing-masing berisi 20 siswa.

“Alhamdulillah untuk dua ruang kelas cukup, dan kendalanya paling cuma jaringan internet,” katanya.

Leni mengaku tidak kesulitan mengoperasikan chromebook, karena gurunya sudah terbiasa menggunakan komputer.

“Untuk operatornya sendiri Alhamdulillah gurunya itu bisa komputer semua, dan guru-gurunya membimbing anak-anak untuk menggunakannya,” tuturnya.

Leni berharap, chromebook bisa membantu siswanya meningkatkan hasil ujian ANBK, yang merupakan salah satu syarat kelulusan.

“Semoga dengan chromebook ini, anak-anak bisa lebih mudah dan nyaman dalam mengerjakan ujian dan hasilnya juga bisa lebih baik,” pungkasnya. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button