Advertorial

Anggota DPRD Provinsi Kaltim, Baharuddin Muin Kembali Gelar Sosbang

KABARBORNEO.ID – Anggota DPRD Provinsi Kaltim, Baharuddin Muin melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang)di Jalan Negara, Rt.013, Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Sabtu, (9/12/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat setempat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kebangsaan dan pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI.

Dalam sambutannya Baharuddin Muin menekankan pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan sebagai landasan utama dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa

“Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI merupakan nilai yang sangat mendasar bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kita harus memahami dan mengamalkan nilai-nilai itu dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap Bahar sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Dewan Kaltim Pelajari Perda tentang Pendidikan di Banten
Antusias masyarakat setempat dalam mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan yang digelar oleh Baharuddin Muin.

Ia juga menambahkan contoh yang paling mudah adalah menjaga semangat gotong royong.

“Contohnya yang mudah adalah gotong royong, jaga semangat itu dalam bermasyarakat,” tambahnya

Politisi Gerindra ini juga mengajak masyarakat untuk aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan semangat kebersamaan, kita dapat membangun bangsa yang kuat dan berdaya,” tutupnya. (Tim Redaksi Kabar Borneo)

Related Articles

Back to top button