Advertorial

Abdul Rohim Sarankan Undang Influencer untuk Tarik Minat Masyarakat Datang ke Tempat Relokasi

KABARBORNEO.ID – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Abdul Rohim meminta pada pemerintah kota (pemkot) untuk melakukan evaluasi total terhadap revitalisasi Pasar Pagi.

“Evaluasi 48 pemilik ruko Sertifikat Hak Milik (SHM) ini agar bisa selesai, dan evaluasi terkait dengan tempat berdagang, tempat relokasinya supaya aktivitas ekonominya bisa berjalan,” ujar Rohim, Rabu (14/2/2024).

Salah satu opsi yang ditawarkannya adalah upaya pemkot yang bisa saja mendatangkan influencer, dengan meminta mereka membuat kontet dibeberapa tempat relokasi.

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Sambut Hangat Kunjungan Akademisi Unmul dan ALHI

“Suruh mereka bikin konten di Segiri Grosir, dan Pasar Sungai Dama itu. Kemudian itu dilihat banyak warga, sehingga menarik perhatian,” jelasnya.

Dia mengingatkan, alangkah baiknya jika proses mobilisasi berjalan dengan imbang, antara mobilisasi pedagang serta pelanggan.

“Yang kedua, soal tenggat waktu, jadi kalau sampai lebih satu tahun, kita khawatir nanti yang masuk ke Pasar Pagi bukan lagi pedagang yang sekarang dipindahkan, tapi jangan-jangan sudah jadi pedagang baru semua, karena sudah ganti profesi,” tutupnya. (adv)

Related Articles

Back to top button