Warta

Baharuddin Muin Gelar Sosbang Terkait Hak dan Kewajiban Warga Negara

KABARBORNEO.ID, PPU – Baharuddin Muin Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di Jalan Gama Kelurahan Sesumpu, Penajam Paser Utara, Sabtu, (17/12/2022).

Dengan menghadirkan narasumber dari Kesbangpol Kabupaten PPU dan juga staf ahli DPRD Kabupatrn PPU, Baharuddin Muin berharap masyarakat dapat memahami penyampaian materi wawasan kebangsaan yang berkaitan juga dengan kehidupan keseharian dalam bermasyarakat.

“Sosialisasi ini kami gelar menghadirkan narasumber yang kompeten dengan harapan masyarakat lebih mudah memahami hal-hal yang berkaitan dengan sosialisasi pada hari ini.” Ujar Baharuddin Muin dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Ketua Harian PP Kaltim Larang Kibarkan Atribut Bendera Partai Politik di Kegiatan Jalan Sehat

Yang menjadi sorotan dalam sosialisasi kali ini yakni terkait dengan Hak dan Kewajiban sebagai warga negara yang masih banyak kekeliruan pemahaman dimasyarakat.

“Terkadang kita sebagai warga negara selalu menuntut hak tetapi melupakan kewajiban. Contohnya seperti menuntut fasilitas jalan yang baik namun tidak mejalankan kewajibannya membayar pajak, yang mana pajak merupakan kewajiban warga negara. Sebagai warga negara yang baik, selain kita menuntut hak tentunya kita juga harus menjalankan kewajiban kita sebagai warga negara. Itu adalah upaya atau bentuk kontribusi kita kepada negara.” Pungkasnya. (Tim Redaksi KabarBorneo)

Related Articles

Back to top button