oleh

Himbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Terapkan 5M, Tito Karnavian : Tidak Boleh Lelah, Kita Harus Kuat

KABARBORNEO.ID – Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kembali mengingatkan Masyarakat agar tidak lelah dalam patuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Akhir-akhir ini pemerintah melihat adanya kecenderungan kejenuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisas (5M).

“Kita perlu Bangkitakan kembali 5M ini, kita tidak boleh lelah, kita harus kuat, terutama pemerintah untuk menjadi motor agar masyarakat tetap bangkit, untuk tidak lelah dan tidak lengah,” kata Tito dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (15/6/2021).

BACA JUGA :  Penerima Vaksin Sinovac Covid-19 Mendapatkan 2 Dosis Suntikan

Tito mengatakan, Meningkatnya kasus penularan Covid-19 dalam beberapa hari terakhir diduga akibat masyarakat lalai dalam menerapkan Prokes, terutama dalam penggunaan masker.

Karena itu, Mendagri meminta kepala daerah Agar gencar mengaktifkan kembali kampanye penggunaan masker serta penegakan hukum dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Bapak Presiden telah menyampaikan agar masalah masker ini terus-menerus digencarkan, jangan kendor karena terlihat memang agak kendor dibanding awal-awal kita aktif membagikan masker, kampanye masker,” Pungkasnya

 

Artikel ini telah tayang dikompas dengan judul Soal Penerapan 5M, Mendagri: Kita Tidak Boleh Lelah, Harus Kuat

Berita Terkait