oleh

Alasan Dede Sumarna, Polisi berpangkat Bripka Jadi Youtuber

-Ragam-723 views

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Bripka Dede Sumarna, youtuber dengan nama youtube “OMSENANGGEMERS27” asal Samarinda dengan satu juta seratu subscribe dan konten ngeprank melalui sosisal media.

Youtuber polisi, Bripka Dede Sumarna melulai aktif menjadi youtuber pada tahun 2016 lalu.

Dede Sumarna adalah bhabinkamtibmas kelurahan Bugis dan telah menjadi polisi selama kurang lebih 15 tahun, ia menyebut menjadi youtuber hanya sebagai hobi saja.

“Saya dikepolisian bekerja sudah cukup lama kurang lebih 15 tahun dan saya tidak akan meninggalkan pekerjaan polisi walaupun nanti pendapatan dari youtuber lebih besar” ucap Dede.

Kemudian disinggung mengenai besaran berapa penghasilan polisi ataukah youtuber, beliau mengatakan masih besaran pendapatan dari polisi dan tidak membeberkan besaran nominal pendapatannya.

“Kalo ditanya soal penghasilan yaa lebih besar dari polisi, walaupun nanti ada pendapatan diluar polisi lebih besar saya tetap akan jadi polisi”, kata Dede.

BACA JUGA :  Himbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Terapkan 5M, Tito Karnavian : Tidak Boleh Lelah, Kita Harus Kuat

Sementara itu, Bripka Dede menjelaskan bahwa akhir- akhir ini, ia mulia jarang membuat konten karena penugasan menjadi polisi dimasa pandemi semakin sibuk.

“Karna dimasa pandemi Covid-19 ini, banyak pekerjaan yang dilakukan kedinasan jadi untuk upload konten sekarang sebulan sekali, berbeda dengan dulu saya upload konten seminggu dua kali” jelas Dede.

Selanjutnya, Bripka Dede memberi pesan kepada anak muda kreatif ” saran saya untuk anak-anak muda, karena media sosial itu banyak sekali seperti instagram, facebook, tiktok dan youtube, salurkan hobi kalian misalnya hobinya otomotif kalian bisa buat video tentang otomotif, atau hobi mancing, yaa buatlah video-video tentang mancing, pokoknya buatlah konten yang bermanfaat bagi diri sendiri dan untuk orang lain” pungkas Dede. (Kabarborneo.id/ ansyahf)