Politik

Rapatkan Barisan, Megawati Minta Kader PDIP Blusukan

KABARBORNEO.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader PDI Perjuangan untuk turun blusukan ke tengah-tengah masyarakat.

Instruksi ini disampaikannya dalam pidato politik pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 yang digelar di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (10/1/2023).

Anak Presiden pertama Indonesia itu ingin partai yang ia pimpin memiliki kedekatan emosional dengan rakyat.

“Bonding, menyatunya itu bukan fisik, terasa ada getaran. Kalau nggak turun ke bawah nggak akan merasakan,” kata Megawati

Diketahui, pada usia setengah abad ini, PDI Perjuangan mengangkat tema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam” dengan subtema “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya”.

Presiden Joko Widodo pun tampak hadir bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta sejumlah elite partai.

BACA JUGA :  Puncak HUT PDIP ke-50, Ely Hartati Rasyid : Ketum Megawati Target Cetak Hattrick di Pilpres 2024

Dihadapan Presiden Jokowi dan Wakilnya Ma’ruf Amin, Megawati bahkan tak segan menyindir kadernya yang hanya bersenang-senang dan mengedepankan penampilan ketimbang turun berinteraksi ke masyarakat.

“Gimana kamu jegrok-jegrok, hanya nodoh, datang keren, nggak mau turun ke bawah ayo angkat tangan siapa yang belum turun ke bawah,” tanya Megawati.

“Ada yang sudah ada yang meneng (diem). Hayo kenapa belum turun? Katanya mau tempur mau menang atau tidak?,” sambungnya.

HUT PDIP kali ini menjadi momen bersejarah karena akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial. (tim redaksi)

 

 

 

 

Related Articles

Back to top button