oleh

Perayaan Imlek di Masa Pandemi Covid-19, Komisi I DPRD Balikpapan Angkat Bicara

KABARBORNEO.ID BALIKPAPAN ā€“ Pada perayaan Imlek tahun ini guna memutus penyebaran Covid-19 yang masih luas terjadi di Indonesia terkhusus di Kota Balikpapan.

Saat ditemui acara pelantikan Budiono dan Pantun Gultom di Novotel Hotel Balikpapan Komisi I DPRD Balikpapan mengimbau kepada masyarakat agar perayaan imlek tahun ini tidak ada kumpul-kumpul keluarga, dan juga meniadakan acara yang dapat menimbulkan kerumunan massa demi memutus penularan Covid-19.

“Saya juga warga Tionghoa, sederhanakan saja, walaupun juga nanti ada yang mau sembahyang ke klenteng silakan tapi tetap mengikuti protokol kesehatan, jangan kita anggap enteng Covid ini. Usahakan juga tidak ada acara penampilan barongsai juga,” Kata Johny Ng, Ketua Komisi I DPRD Balikpapan.

BACA JUGA :  Demi Datangkan Kylian Mbappe ke Barca, Antonio Griezmann Akan di Tumbalkan

Dalam perayaan imlek di Balikpapan tetap mematuhi aturan pemerintah, ia menyarakan kalau mau membagikan angpao bisa menggunakan jasa kuris, gojek dan sejenisnya.

“Artinya kita harus menjaga jarak tidak ada kunjungan, kalau mau bagi-bagi angpao pakai gojek aja tidak apa-apa ya,” tegasnya.

Johny Ng menegaskan untuk mengikuti peraturan pemerintah dengan tidak mengadakan open house seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Saya harus ikuti aturan kita tidak perlu open house kita rayakan di rumah masing-masing keluarga ya sesuai dengan perintah Pemerintah Pusat maupun Daerah,” pungkasnya. (tim redaksi kabarborneo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait