oleh

Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2021/2022 Siap di Gelar, Legislator Kaltim Antisipasi permasalahan Zonasi

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Salehuddin, Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Menjelaskan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 akan segera dilaksanakan.

Beberapa tahapan sudah dilakukan salah satunya, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) telah melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim.

“Hal-hal yang sifatnya krusial sudah dilakukan dengan baik,” kata Salehudin, saat di Gedung E DPRD Kaltim , Senin (17/5/2021).

Ia juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Disdikbud. Ini menunjukkan bahwa segala proses persiapan itu telah dilaksanakan.

“Walau mungkin ada isu-isu yang cukup krusial, katakan di daerah Balikpapan yang peminatnya cukup banyak. Sementara daya tampungnya terbatas, ini yang menjadi konsentrasi kita kemarin,” terangnya

Kemudian , soal pihak terkait bisa memberikan pemerataan bagi sekolah-sekolah di kabupaten/kota masing-masing, terutama sekolah negeri.

BACA JUGA :  Rusman Yaqub : Kami Siap Jalankan Arahan Gubernur Soal Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kaltim

“Saat kita sampaikan hal tersebut, mereka sudah siap. Namun tetap harus mengantisipasi beberapa hal seperti permasalahan zonasi yang memang agak krusial, sebenarnya dinamikanya itu ada di Balikpapan dan Samarinda,” jelasnya

Lanjut dia, bagi kabupaten/kota yang lain tidak menimbulkan polemik yang begitu signifikan karena berjalan dengan baik, daya tampung atau berbagai macam pilihan sekolah sudah mencakup semuanya.

“Berbeda halnya dengan Balikpapan dan Samarinda, perlu benar-benar diantisipasi dengan baik. Seharusnya belajar dari tahun sebelumnya, namun saya yakin jika Disdikbud sudah mencari alternatif terbaik,” Pungkasnya.

Sampai saat ini, kejelasan tanggal kapan pastinya PPDB akan di gelar belum ditetapkan. Tapi, persiapannya sudah ada. Bahkan, beberapa sekolah telah dikunjungi oleh Komisi IV DPRD Kaltim dan menyatakan siap melaksanakan PPDB tahun ajaran 2021/2022. (KabarBorneo / ASA)

Berita Terkait