Warta

Pengurus MPW Pemuda Pancasila Kaltim Matangkan Persiapan Teknis Acara Jalan Sehat Spektakuler 

KABARBORNEO.ID – Pemuda Pancasila (PP) umumkan persiapan panitia menuju penyelenggaraan kegiatan Jalan Sehat Spektakuler yang direncanakan akan dihelat pada, Mingu 19 Februari 2023.

Ketua Harian PP Kaltim, Zuhairie mengatakan, semua titik krusial telah dijaga oleh aparat keamanan TNI-Polri dan instansi terkait didampingi oleh petugas medis dari RSUD Abdoel Wahab Syahrani (AWS).

“Dari kita Pemuda Pancasila ada sekitar 3 ribu anggota yang akan diturunkan untuk mengawal kelancaran acara,” ungkap Zuhairie pada kesempatan konferensi pers yang digelar di kantor MPW PP Kaltim, Jalan Yos Sudarso, Kamis (16/2/2023).

Lanjut Zuhairie, kegiatan yang diprediksi akan dihadiri masa lebih dari 20 ribu orang itu akan dipusatkan di dalam area Gelora Kadrie Oening atau yang familiar dengan sebutan GOR Sempaja.

“Acara nanti dimulai dari pagi dan selesai kira-kira di pukul 11.30 WITA,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Kaltim, Awang Yacoub Luthman menambahkan, mewakili keluarga besar Pemuda Pancasila dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika selama berlangsungnya acara aktivitas masyarakat sedikit terganggu.

Sebab, selama berlangsungnya acara pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Kita Samarinda akan melakukan rekayasa jalan, khususnya di sekitaran Jalan PM. Noor.

“Kami sudah melakukan simulasi se-detail mungkin. Tapi kami yakin dengan jumlah kepadatan 20 ribu lebih orang akan memberikan dampak. Sekali lagi kamu sampai permohonan maaf,” tuturnya.

Mengenai nasib pedagang di kawasan Gelora Kadrie Oening, Awang menegaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan tim wisata belanja yang bertanggung jawab terhadap lapak-lapak pedagang kaki lima.

Hasilnya, kata Awang, bahwa panitia tetap memperbolehkan para pedagang untuk berjualan di lokasi yang sudah tentukan oleh pihak panitia.

BACA JUGA :  Antusias Masyarakat Tinggi Saat Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji Gelar Sosper di Kelurahan Jahab

“Alhamdulillah pedagang tetap bisa berjualan, dan Insha Allah juga akan mendapatkan omset lebih karena jumlah masyarakat yang datang akan lebih banyak dari biasanya,” terangnya.

Ditanya mengenai teknis lahan parkir kendaraan, Awang menjelaskan, pihak panitia hanya menyediakan lahan parkir terbatas untuk kendaraan roda 4 dan untuk kendaraan roda 2 panitia menyediakan tempat cukup luas di area halaman gedung Convention Hall.

“Jadi kita imbau masyarakat agar datang dengan kendaraan roda 2 saja. Soalnya lahan parkir roda 4 hanya cukup sekitar 200 unit kendaraan,” bebernya.

Mengenai pendistribusian kupon Jalan Sehat, Awang menegaskan bahwa kupon telah habis dibagikan untuk masyarakat. Sehingga pihaknya saat ini hanya menunggu pengembalian potongan kupon yang nantinya akan diundi saat pengundian hadiah.

“Jadi kuponnya itu 1 orang harus melampirkan 1 foto copy KTP. Dan yang kita beri kupon ini adalah masyarakat Samarinda di luar pengurus PP. Jadi tidak ada anggota PP yang ikut menunggu undian hadiah,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Abdurrasyid, koordinator ticketing Jalan Sehat menyampaikan, pihaknya saat telah membuka pengembalian potongan kupon undian dengan syarat yang telah disampaikan sebelumnya.

“Kami tunggu sampai hari Jumat nanti, tanggal 17 Februari,” katanya.

Abdurrasyid mengimbau masyarakat agar tertib mengumpulkan potongan kupon sesuai ketentuan yang dibuat oleh panitia pelaksana.

“Jadi nanti saat acara kita tidak akan lagi menerima potongan kupon supaya tidak terjadi kekacauan saat acara berlangsung,” terangnya.

Mengenai teknis pengundian, dijelaskan Abdurrasyid, panitia akan mengundi kupon yang terkumpul di dalam lima wadah secara bersamaan sesuai hadiah disiapkan.

“Sekali cabut kupon langsung 5 nanti, masing-masing kotak 1 kupon diambil untuk disebutkan siapa pemenangnya,” tutupnya. (tim redaksi)

Related Articles

Back to top button