Warta

Ribuan Penumpang Arus Balik dari Sulawesi Tiba di Pelabuhan Samarinda

KABARBORNEO.ID – Sebanyak 1600 penumpang dari Pelabuhan Parepare Sulawesi Selatan tiba di Samarinda menggunakan KM Prince Soya, pada Kamis (27/4/2023).

Disampaikan arus balik akan berlangsung dari hari ini hingga puncaknya di Minggu – Senin, 30 April – 1 Mei mendatang.

“Hari ini adalah hari pertama kita kedatangan kapal dari Parepare. Sesuai dengan laporan penumpang yang tiba hari ini sebanyakk 1600 dengan kapasitas kapal memuat 1800 penumpang,” ujar Kepala KSOP Kota Samarinda, Triyanto, Kamis (27/4/2023).

Triyanto menyebut untuk memastikan kenyamanan bersama, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Pelabuhan untuk membantu pengaturan area pelabuhan agar tidak terjadi kepadatan. Baik pejemput maupun para pedagang.

BACA JUGA :  Baharuddin Muin Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Kepada Santri di Pondok Pesantren Hidayatullah

Selain itu, KSOP Samarinda juga telah melakukan koordinasi dengan Polresta Samarinda untuk membantu pengamanan di area dalam dan luar Pelabuhan. Terutama untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di sepanjang jalan Yos Sudarso.

“Kemungkinan puncak arus balik di hari Minggu dan Senin. Hari Minggu nanti akan ada dua kedatangan kapal (dari Parepare) dan satu keberangkatan. Hari Minggu itu kita berangkatkan KM Prince Soya,” terangnya.

Sebagai informasi, KSOP Samarinda memperkirakan jumlah keseluruhan penumpang arus balik dari hari ini hingga puncaknya mencapai 7000 orang. (has/redaksi)

Related Articles

Back to top button