Advertorial

Upaya Kaltim Tingkatkan SDM Berkualitas Perlu Dukungan Pusat

KABARBORNEO.ID – Gubernur Kaltim Isran Noor diwakili Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (Musrenbangnas RPJPN) 2025-2045.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Wahyuni yang akrab disapa Yuni mengatakan, Pemprov Kaltim meminta agar pusat memberikan perhatian serius kepada masyarakat Benua Etam.

“Karena, Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara. Maka, Pengembangan Sumber Daya Manusia atau SDM berkualitas penting mendapatkan dukungan,” ujar Yuni.

Yuni mencontohkan, perlu adanya SDM siap pakai atau pengembangan pendidikan vokasi. Menurutnya untuk mendukung pendidikan vokasi. Dan pengembangan ekonomi masyarakat diperlukan Centre of Excellence atau program bantuan pengembangan pendidikan generasi muda.

BACA JUGA :  Samri Sebut Wacana Pemkot Relokasi TPA Hanya Janji Lama

“Artinya, dengan Centre of Excellence ini generasi muda mampu menjadi penggerak pembangunan daerah dari dalam,” jelas mantan Kepala Dinas Pariwisata itu.

“Semoga hal Itu, didukung pemerintah pusat. Harapannya ke depan tidak adalah lagi masyarakat tidak mampu atau kekurangan. Terlebih di IKN,” sambungnya.

Selain itu, pengembangan Ketahanan Pangan di Kaltim diharapkan juga didukung pusat. Salah satunya yakni pengembangan Bio Diesel. “Dengan begitu, kebutuhan pangan tidak hanya untuk masyarakat Kaltim tetapi juga di IKN,” pungkasnya. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button