Advertorial

Muhammad Samsun Siap Dukung Wacana Pembangunan Food Estate Pemprov Kaltim

KABARBORNEO.ID – Wacana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Pemprov) membangun “food estate” atau lumbung pangan didukung Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun.

Politisi asal PDI-Perjuangan mengharapkan rencana tersebut benar-benar dapat terlaksana. Jika terpenuhi, sebut dia, kemandirian Kaltim dalam pemenuhan kebutuhan pangan bukan lagi isapan jempol belaka.

“Semoga rencana itu bisa terwujud. Kita ini punya lahan yang luas. Jika itu terpenuhi, maka mimpi Kaltim untuk kemandirian pangan bukan hanya sekadar isapan jempol belaka,” ucapnya, Kamis (9/3/2023).

BACA JUGA :  SLB Kekurangan Tenaga Pengajar, DPRD Kaltim Berikan Usul Pada Pemerintah

Samsun melanjutkan, wacana itu tentunya wajib didukung oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltim. Sehingga swasembada pangan di Benua Etam bisa segera terwujud.

Selaku pimpinan legislatif, Samsun tegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk pihaknya mendukung penuh penganggaran program Food Estate jika rencana ini benar-benar direalisasikan pemprov.

“Kami siap mendukung dan mengawal rencana itu untuk mewujudkan swasembada pangan di Kaltim,” pungkasnya. (ATW/ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button