Advertorial

Kembangkan SDM Samarinda, Joha Fajal Dukung Pemkot dengan Program Probebaya

KABARBORNEO.ID – Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal mendukung kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam pengembangan usaha mikro demi terwujudnya kota Samarinda sebagai kota jasa dan perdagangan

Menurut Joha, upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk peningkatan jumlah usaha mikro ini menandakan Samarinda sebagai kota yang memiliki potensi untuk berusaha dan berdagangnya masyarakat.

“Salah satu faktor yang dilakukan oleh Pemkot sebagai program yang juga dilihat dari sisi kepentingan warga ya sangat diharapkan, khususnya masyarakat menengah kebawah untuk meningkatkan taraf hidup yang berkaitan dengan bagaimana cara meningkatkan ekonomi ya harus dilakukan itu,” ujar Joha, Senin (19/02/2024).

BACA JUGA :  Diduga Ada Pungli, Joni Sinatra Ginting Soroti Persoalan IMTN

Dilanjutkan dengan meningkatkan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya), dimana program tersebut termasuk program unggulan Pemkot Samarinda demil pemberdayaan masyarakat Samarinda.

Menurut Joha, Probebaya yang merupakan program unggulan Pemkot Samarinda sudah berjalan dengan baik, namun harus tetap dilakukan evaluasi terkait pelaksanaan, teknis di lapangan dan tepat sasaran.

“Tetap harus dilakukan evaluasi ya, apakah Probebaya itu sesuai dengan niat awal Pemkot untuk adanya pemberdayaan? Itu yang dievaluasi. Jangan sampai Probebaya itu menguntungkan hanya sebagian kelompok orang yang bukan berkaitan dengan masyarakat yang ada,” pungkas Joha. (adv)

Related Articles

Back to top button