Advertorial

HARKITNAS 2023, Wagub Kaltim: Jaga Bara Api Semangat Kebangkitas Nasional

KABARBORNEO.ID – Wagub Kaltim Hadi Mulyadi memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023. Upaca tersebut belangsung di halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Upacara Harkitnas ke-115 dengan tema “Semangat Untuk Bangkit” ini, turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah, Diddy Rusdiansyah Anan Dani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim Muhammad Faisal serta Kepala Perangkat Daerah Kaltim.

Membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Wagub Hadi Mulyadi menyampaikan, selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia. Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan.

“Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional,” tuturnya.

Semangat untuk bangkit dan mempercepat pemulihan global pasca pandemi juga dikobarkan di tingkat regional dengan mengusung tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”.

BACA JUGA :  Forum PPPK Guru Keluhkan TPP Setara ASN, Puji Setyowati: Akan Kita Telaah

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Mengutip perkataan dr. Soetomo, “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”.

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional. Sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan. Sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” tegasnya. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button