Advertorial

Diskominfo Kaltim Ajak Perangkat Daerah Implementasi SPBE untui Meningkatkan Pelayanan

KABARBORNEO.ID – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Faisal menyatakan pentingnya perangkat daerah memaksimalkan digital dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disematkannya saat menghadiri sekaligus menjadi narasumber pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan SP4N Lapor dalam rangka implementasi Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkup Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zubair mewakili Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman bertempat di Crsytal Ballroom Hotel Mercure Samarinda.

“Saya kira kegiatan ini sangat bagus, sekarang tinggal implementasinya saja. Jika pemerintahan nya digital maka masyarakat nya digital dengan baik,” ungkap Faisal.

BACA JUGA :  Disdikbud Kukar Gelar Bimtek Untuk Tingkatkan Profesionalisme dan Inovasi Kepala Sekolah Dasar

Faisal menambahkan, pada akhirnya tujuan implementasi SPBE ini adalah sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Jika pemerintahannya digital, otomatis bisa lebih efektif dan efisien serta masyarakat nya terlayani dengan baik,” tegasnya.

Ketua Askompsi itu juga mengatakan terkait implementasi SPBE ini tidak hanya bergantung kepada Diskominfo saja, melainkan seluruh pihak terutama SDM terkait.

“Ayo bersama-sama kita bentuk forum di daerah masing-masing. Salah satu diantaranya paling mudah yaitu SPBE,” pungkasnya. (ADV/DISKOMINFO KALTIM)

Related Articles

Back to top button