Advertorial

SMP Negeri 9 Tenggarong Bakal Punya Gedung Sendiri Tahun 2024

KABARBORNEO.ID – Berdiri sejak tahun 2021 SMP Negeri 9 Tenggarong bakal memiliki gedung sendiri. Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Tenggarong, Etik Setijawati, mengatakan bahwa pembangunan gedung baru sekolah ini memasuki tahap pertama yang dimulai pada bulan September lalu dan ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Etik Setijawati, mengatakan tahap pertama pembanguna gedung ini meliputi pembangunan toilet, laboratorium, UKS dan ruang kelas satu.

“Insyaallah selesai di bulan Desember tahun ini. Itu dulu yang dibangun untuk mempercepat perpindahan sekolah,” kata Etik, Rabu (25/10/2023).

Namun, Etik mengakui bahwa gedung yang dibangun pada tahap pertama itu tidak cukup untuk menampung seluruh siswa. Oleh karena itu, sekolah ini akan meminjam bangunan SD Negeri 007 Tenggarong yang berdekatan dengan lokasi pembangunan.

BACA JUGA :  Kenalkan Budaya Lokal, Disdikbud Kukar Rencanakan Pembuatan Direktori Kesenian di Kukar

“Kami meminjam empat kelas bisa kami gunakan sementara sambil menunggu ruang kelas SMP N 9 Tenggarong jadi semua, di tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Etik berharap pembangunan gedung bisa selesai sesuai target dan sekolah bisa memiliki gedung sendiri. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan SMP Negeri 3 Tenggarong yang sudah membantu sekolah ini.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah membantu kami dalam proses pembangunan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada SMP N 3 Tenggarong yang sudah bersedia menampung kami selama ini,” tutupnya. (ADV/DISDIKBUDKUKAR)

Related Articles

Back to top button