Advertorial

Nidya Listiyono Ajak Semua Pihak Bangun Koperasi Sehat, Kuat, dan Kompetitif

KABARBORNEO.ID – Koperasi merupakan pilar ekonomi bangsa yang harus dijaga dan dikembangkan, karena memiliki potensi besar dalam menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan, mengurangi kemiskinan, dan memperkuat ketahanan ekonomi.

Atas dasar itu, Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono, mendorong Disperindagkop dan UKM Kaltim memberi perhatian pada pengembangan koperasi di Bumi Mulawarman.

Nidya mengatakan keberadaan koperasi sangat penting dalam perekonomian, sehingga keberadaannya harus didukung oleh pemerintah.

“Koperasi memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, serta mendukung pembangunan daerah,” ucap Tiyo, Rabu (8/11/2023).

BACA JUGA :  Muhammad Samsun : Tidak Akan Terjadi Degradasi Hutan di IKN

Berdasarkan data Disperindagkop dan UKM mendata di Kaltim ada 2.901 koperasi yang aktif dari 5.745 koperasi di kabupaten/kota.

Nidya menegaskan koperasi berkontribusi pada ekonomi lokal melalui berbagai jenis usaha.

Sementara itu, 2.844 koperasi tidak aktif menandakan masih banyak ruang untuk pertumbuhan dan aktivasi koperasi di masa depan.

“Saya mendorong koperasi di Kaltim dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas usaha, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak lain untuk menciptakan sinergi dan inovasi,” tegas Tiyo. (ADV/DPRDKALTIM)

Related Articles

Back to top button