Warta

Peduli Nelayan, Baharuddin Demmu Beri Bantuan 28 Unit Mesin Kepada 3 Kelompok Nelayan

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Baharuddin Demmu menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga di Kecamatan Muara Badak dan Kecamatan Marangkayu, Senin (1/8/2022) siang tadi.

Bantuan diberikan berdasarkan aspirasi masyarakat setempat sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap nelayan, Baharuddin Demmu bersama timnya menyerahkan bantuan sarana kegiatan para nelayan yang ada di dua kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah kita sudah tunaikan keinginan dari warga setempat sesuai kebutuhannya,” ujar Baharuddin Demmu.

Dirinya menyampaikan, ada sebanyak 28 unit mesin kapal yang diberikan kepada tiga kelompok nelayan di wilayah pesisir Kutai Kartanegara (Kukar).

Tiga kelompok nelayan tersebut diantaranya, KUB Mekar Jaya Sakti di Desa Saliki Kecamatan Muara Badak mendapatkan bantuan mesin ketinting 13 PK merk Honda sebanyak 10 unit.

BACA JUGA :  Tawarkan Produk Berteknologi Canggih, Modena Space Resmi Buka di Nuansa Matos Samarinda

Kemudian, ada juga kelompok nelayan dari KUB Harapan Mutiara di Desa Badak Ilir Kecamatan Muara Badak yang mendapatkan mesin diesel 24 PK merk Nishikawa sebanyak 9 unit.

Dan terakhir, ada KUB Karya Laut Kersik di Desa Kersik Kecamatan Marangkayu yang mendapatkan mesin diesel 24 PK merk Nishikawa sebanyak 9 unit.

“Jadi total bantuan yang kita serahkan ada 28 unit untuk 3 kelompok nelayan,” tegasnya.

Pemeriksaan unit oleh Baharuddin Demmu beserta tim, disaksikan langsung oleh warga penerima bantuan.

Baharuddin Demmu yang juga sebagai ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan kembali bahwa, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat serta membantu warga yang kesulitan mendapatkan mesin kapal untuk keperluan mencari nafkah sebagai nelayan.

“Semoga bantuan itu bisa bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (tim redaksi kabarborneo)

Related Articles

Back to top button