Warta

Baharuddin Muin Hadirkan Pasiintel Kodim 0913/PPU Sebagai Narasumber Dalam Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Baharuddin Muin Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di Gedung Serbaguna WKP Buluminung, Penajam Paser Utara, Jum’at, (9/12/2022).

Berkembangnya teknologi dan informatika di Indonesia khususnya Kalimantan Timur menjadi sorotan bersama dikarenakan selain membawa nilai positif juga membawa nilai negatif terhadap jati diri sebagai warga negara, berangkat dari hal itu dirasa perlu melakukan sosialisasikan wawasan kebangangsaan agar menjadi benteng ditengah era digitalisasi.

“Pemaknaan terhadap  nilai-nilai yang terkandung dalam empat consensus dasar negara; Pancasila, Undang-undang 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sangatlah penting di era digital saat ini, sangat berguna menjadi filter dalam menyerap informasi yang berkembang begitu pesatnya tanpa diketahui kebenarannya secara menyeluruh.” Ungkap Baharuddin Muin dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Rusman Yaqub : Kami Siap Jalankan Arahan Gubernur Soal Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kaltim
Antusias Masyarakat Yang Hadir Dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan. Jum’at, (9/12/2022)


Politisi Partai Gerindra itu juga menyampaikan mengapa sosialisasi ini dilaksanakan oleh wakil rakyat yang berada di Karangpaci.

“Sosialisasi wawasan kebangsaan menurut kami harus gencar dilaksanakan, agar masyarakat kita dapat membentengi dirinya di era yang serba modern ini atau era digital. Kita bisa melihat bagaimana media sosial menampilkan keberutalan infomasi yang tidak semua itu benar dan mengancam persatuan bangsa kita.” Tambahnya.

Dalam sosialisasi kali ini Baharuddin Muin menghadirkan Pasiintel Kodim 0913/PPU Kapten Inf Marthin Aluy dan juga Anugrah Rachmadi, S.IP dari lembaga sosial Lingkar Khatulistiwa Kaltim.

“Saya harap dengan hadirnya narasumber yang kompeten dibidangnya, masyarakat bisa lebih mudah menangkap informasi yang disampaikan dalam sosialisasi wawasan kebangsaan pada hari ini.” Pungkasnya. (Tim Redaksi KabarBorneo)

Related Articles

Back to top button