Politik

Penuhi Syarat Bacalon DPD RI, Emir Moeis Serahkan Berkas ke KPU Kaltim

KABARBORNEO.ID – Langkah kaki Emir Moeis kian mantap untuk bertarung di bursa pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur (Kaltim).

Emir Moeis resmi menyerahkan berkas pengajuan pendaftaran di Kantor KPU Kaltim, pada Senin (8/5/2023).

Politisi senior dari PDI Perjuangan ini mengaku, motivasi dirinya maju di DPD RI tentunya tidak lepas dari harapannya untuk membawa Benua Etam menjadi lebih baik karena juga merupakan suatu daerah penting dan berarti terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ini sejalan dengan filosofi Indonesia yang di gali bung Karno yakni Pancasila.

“Saya mohon doa, semoga di rahmati Allah dan berhasil mencapai cita-cita republik yang sejahtera,” ujar Emir Moeis.

Selain itu, Emir Moeis mengaku sangat ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kaltim. Apalagi Kaltim sebagai wilayah perpindahan Ibukota Nusantara (IKN), agar jangan sampai masyarakat asli termarjinalkan.

Infrastruktur yang memadai di Kaltim juga nantinya akan menjadi fokus Emir Moeis jika berhasil menjadi Anggota DPD RI dapil Kaltim.

Menurutnya, hingga saat ini masih banyak infrastruktur yang perlu di tambah.

BACA JUGA :  Saling Balas Pantun, Airlangga Hartarto Beri Sinyal Koalisi ke Puan Maharani

“Kalau bisa rencana pembangunan kereta api kaltim juga bisa di realisasi. Begitu juga dengan jalan tol karena baru ada akses ke samarinda dan Balikpapan. Padahal DBH Kaltim begitu besar,” kata Emir Moeis.

Kendati telah mantap untuk bersaing kembali di kancah politik, pria yang sejak tahun 1997 berkecimpung di dunia politik ini mengaku banyak perubahan dalam hal prosedur penyelenggaraan.

“Sehingga jika dikaitkan dengan manajemen KPU saat dulu dan sekarang begitu berbeda karena sangat canggih, membuat lebih kecil terjadinya kesalahan dalam proses pencalonan,” kata Emir Moeis.

Sementara itu, Ketua KPU Kaltim Rudiansyah menyampaikan ucapan syukurnya karena Smir Moeis bersama tim kerja bisa hadir di KPU suntuk menyerahkan berkas hajat sebagai calon kontestan DPD RI dapil Kaltim.

“Ini juga sebagai momen silaturahmi bersama. Mudahan para calon yang telah mengajukan berkas bisa masuk kategori memenuhi syarat untuk ke tahap selanjutnya, namun jika belum, akan segera dihubungin kembali untuk segera melengkapinya,” pungkasnya. (tim redaksi)

Related Articles

Back to top button