oleh

Antisipasi Tarikan Nasabah Jelang Idul Fitri, BCA Sediakan Uang Tunai Rp53T

KABARBORNEO.ID, – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah mempersiapkan uang sebesar Rp53 triliun guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran tahun ini.

Uang tunai tersebut akan didistribusikan pada seluruh kantor cabang dan mesin ATM perseroan di seluruh Indonesia.

“Untuk mengantisipasi tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Idulfitri 1442 H, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp53 triliun,” imbuh Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan resmi, Jumat (7/5/2021)

Nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 9.822 mesin ATM setor tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Selain itu, nasabah bisa memanfaatkan fasilitas tarik tunai tanpa kartu yang dapat diakses melalui BCA Mobile dan Sakuku

Selama libur Lebaran, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi pada 12-14 Mei 2021. Begitu juga layanan weekend banking pada 15-16 Mei 2021 ditiadakan.

Namun, BCA tetap melayani transaksi business to business (B2B) dengan PT Pertamina (Persero). Transaksi tersebut dilayani pada 15 Mei 2021 pukul 09.00-14.00 di delapan kantor cabang BCA, yaitu KCU Matraman, KCU Palembang, KCU Malang, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, KCU Madiun, dan KCU Blitar.

Layanan #BankingFromHome dapat diakses melalui channel electronic banking BCA, seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 17.634 jaringan ATM BCA.

Dengan demikian, nasabah BCA tetap dapat melakukan transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri maksimal Rp250 juta per hari menggunakan KlikBCA Individu

BCA juga memperkenalkan perluasan ekosistem digital banking baru, yakni myBCA. myBCA merupakan aplikasi mobile banking yang memberikan akses ke seluruh portofolio rekening nasabah melalui satu BCA ID, serta berbagai fasilitas baru lainnya.

Selain itu, BCA juga menghadirkan program diskon di merchant food & beverages, e-commerce, dan groceries. Informasi selengkapnya mengenai layanan BCA dapat menghubungi Halo BCA di nomor 1500888, ketik #halobca melalui Whatsapp di nomor 0811 1500 998, dan Halo BCA Chat diwww.bca.co.id.

Bank Indonesia (BI) mempersiapkan uang tunai senilai Rp152,14 triliun untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Jumlah tersebut meningkat 39,33 persen dibanding realisasi penarikan uang kartal pada periode Ramadan dan Lebaran tahun lalu sebesar Rp109,20 triliun.

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Marlison Hakim mengatakan jumlah tersebut terdiri dari pecahan besar, yakni Rp100 ribu dan Rp50 ribu sebesar Rp137 triliun, setara 90,26 persen dari total uang yang disiapkan.

Sedangkan sisanya senilai Rp15,2 triliun setara 9,33 persen merupakan uang pecahan kecil yakni Rp20 ribu ke bawah.

“BI menjamin bahwa kebutuhan uang kartal di masyarakat dalam nominal yang cukup dan pecahan yang sesuai kebutuhan, tepat waktu, dan kondisi layak siap edar dapat ditemui,” jelasnya dalam acara Kesiapan Sistem Pembayaran pada Ramadan dan Idulfitri 1442 H.

 

BACA JUGA :  BUMN Karya Kritis Keuangan Begini Komentar Dahlan Iskan

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia dengan judul BCA Siapkan Rp53 T Kebutuhan Uang Tunai Jelang Lebaran

Berita Terkait