oleh

Makmur HAPK Wakili DPRD Kaltim di Acara Musrenbang : Sinergi Pembangunan

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Makmur HAPK, turut hadir dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Kaltim Tahun 2019-2023 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kaltim tahun 2022 pada Kamis (22/4/2021) di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim.

Makmur, Ketua DPRD Kaltim, menyampaikan pokok-pokok pikiran pada Musrenbang agar terjadi sinergi pembangunan.

“Pokok-pokok pikiran ini dimaksud memuat sejumlah usulan prioritas pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga bisa sinergi dengan program pembangunan dari pemerintah provinsi” Kata Makmur.

Politikus Golkar, tersebut mengingatkan pentingnya sinkronisasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) bersama antar daerah.

BACA JUGA :  Dinsos Kaltim Gandeng Anak Muda Kreatif Kelola Sampah Menjadi Nilai Ekonomis

“Pencapaian kesejahteraan masyarakat bisa kita maksimalkan dengan adanya sinergi antara provinsi dengan kabupaten/kota yang akhirnya menciptakan sinkronisasi RKPD” Jelas Makmur.

Terakhir, ia menyampaikan tentang Kaltim sebagai IKN kedepannya harus mempersiapkan diri.

“Kaltim sebagai IKN kedepannya khususnya Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, dan daerah lain sebagai penyangga wajib mengambil peran seperti kesiapan tugas-tugas ketenagakerjaan yakni bagaimana menciptakan sumber daya manusia yang bersertifikasi dan memiliki daya saing” Tutup mantan Bupati Berau tersebut. (Redaksi KabarBorneo)

Berita Terkait