oleh

Tidak Ingin Jadi Penonton, Badko HMI Kaltim-tara Dorong Payung Hukum Pembangunan IKN

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA-Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI Kaltim-tara) menggelar diskusi bertajuk IKN di Kaltim, Kita Bisa Apa? di kafe Setiap hari coffe jalan Juanda pada rabu malam (16/6/2021).

Acara diskusi tersebut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim, Ketua KNPI Kaltim, Arif Rahman Hakim, Ketua HIPMI Kaltim, Bakri Hadi dan Akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Umnul, Awaluddin.

Ketua Panitia, Niko Handika mengatakan diskusi ini untuk menjawab bagaimana payung hukum untuk jadi legal standing pembangunan IKN di kaltim.

“Payung hukum sudah masuk prolegnas tahun ini namun belum dieksekusi sedangkan pembangunan IKN sedang berjalan,” kata Niko.

BACA JUGA :  Pekan ini Objek Wisata di Balikpapan Kembali Di buka

Kabid Sosial Politik dan Budaya Badko HMI Kaltim – Tara ini menuturkan pemuda di daerah (Kaltim) harus menyiapkan diri karena akan banyak terjadi multiplier effect ketika pembangunan IKN terjadi di Kaltim.

“Sederhananya kita gak mau jadi penonton, makanya kita mengangkat tema itu, untuk melahirkan jawaban mendasar pula” jelas Niko.

Selain itu Ketua KNPI kaltim, Arif Rahman Hakim secara khusus mengatakan akan mendorong regulasi payung hukum IKN bersama semua elemen yang berhimpun di Kaltim.

“Payung hukum kita mesti menjadi tema gerakan utama dan sama-sama kita suarakan,” tutupnya. (KabarBorneo.id/Rasyid)

Berita Terkait