oleh

Disaksikan Wali Kota, Flobamora Samarinda Dikukuhkan

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Pengurus Rumah Flobamora Kota Samarinda dijadwalkan akan resmi dikukuhkan, Minggu (4/7/2021) sore. Pengurus berkekuatan 30 orang ini akan dikukuhkan Ketua Umum Rumah Flobamora Kaltim, Yakobus Beribe.

Bahkan Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Rusmadi serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga dijadwalkan ikut hadir untuk menyaksikan kegiatan pelantikan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat itu.

“Kegiatan pelantikan kita laksanakan di Air Terjun Pinang Seribu, Samarinda Utara. Sengaja kita pilih lokasi di alam terbuka dengan suasana berbeda, agar bisa lebih terbiasa bersahabat dengan alam dan masyarakat sekitar,” ujar Ketua Dewan Pembina Rumah Flobamora Kota Samarinda, Akhmad Albert di sela-sela kegiatan rapat teknis, Sabtu (3/7/2021) malam.

Selain mebahas persiapan pelantikan, mereka juga mendengarkan laporan dari Tim Relawan Rumah Flobamora Kaltim yang baru saja menyelesaikan tugas untuk misi kemanusiaan lokasi banjir Bandang Flores, NTT bulan lalu.

BACA JUGA :  DPRD Kaltim Gelar Rapat Paripurna ke-10, Bahas Tiga Agenda Sekaligus

“Jadi kami sudah menyelesaikan tugas untuk misi kemanusiaan, sehingga harus kami laporkan semuanya ke Pengurus Rumah Flobamora Kaltim. Termasuk distribusi bantuan kepada para korban. Juga dana hasil penggalangan bantuan dari semua donatur di Samarinda dan Kaltim,” Ungkap Ketua Tim Relawan, Marianna Tukan, dalam laporannga bersama segenap anggota tim.

Lanjutnya, Marianna Tukan berharap dapat membantu kegiatan-kegiatan sosial seperti yang terjadfi di Flores, NTT bula lalu.

“Kami ditugaskan, sehingga selesai bertugas, wajib kami laporkan hasilnya. Semoga ke depan kita bisa lebih sering terjun untuk kegiatan-kegiatan sosial seperti ini,” Pungkas Marianna. (KabarBorneo/ Ansyahf)

Berita Terkait