oleh

Maraknya Kekerasan Seksual Pada Anak, Komisi IV Usulkan Konten Edukasi Seks

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA – Maraknya kasus kekerasan seksual pada anak yang terjadi di Kota Samarinda mendapat perhatian khusus dari Komisi IV DPRD  Samarinda.

Melalui Sekretaris Komisi IV Deni Hakim Anwar, Komisi IV mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda lebih aktif melakukan upaya-upaya pencegahan kekerasan seksual pada anak.

Banyak langkah yang bisa dilakukan, seperti edukasi bisa menjadi salah satu solusi yang dapat dilakukan. Khususnya mulai dari tingkat pelajar.

“Edukasi seks kepada anak-anak masa subur. seperti SMP dan SMA. Edukasi seks ini supaya mereka lebih memahami, jadi bisa menghindarkan mereka dari pergaulan bebas,” sampainya, Kamis (3/2/2022).

BACA JUGA :  Baharuddin Muin Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak

Deni menambahkan, melalui edukasi seks, seorang anak bisa memahami pentingnya menjaga organ reproduksi. Jadi otomatis, seorang anak mampu membentengi diri sendiri.

Agar anak lebih memahami, pihaknya mendorong Pemkot Samarinda untuk membuat konten seks edukasi yang berbasis digital.

“Jadi kita tidak harus hadirkan narasumber, tapi dengan konten-konten itu tadi. Terus membagikan quote-quote  juga, yang seperti ini tidak boleh, jadi mereka memahami,” tambah Deni politisi Partai Gerinda.

Deni berharap agar ada integrasi tiap OPD yang bersangkutan untuk menekan angka kasus kekerasan seksual. (Redaksi Kabarborneo.id)

Baca Juga