oleh

Empat Anggota Keluarga Wali Kota Balikpapan, Positif Covid-19

KABARBORNEO.ID, BALIKPAPAN – kasus covid-19 kian hari kian melonjak, kini keluarga dari wali kota Balikpapan, Rizal Effendi yang positif Covid- 19.

Saat di konfirmasi langsung oleh Rizal Effendi, bahwa ada 4 anggota keluarganya yang positif Covid- 19, yakni istri, menantu dan 2 orang cucunya.

“Iya sudah saya sampaikan di Rapat Paripurna tadi, ada istri saya, menantu dan 2 cucu saya itu. Totalnya semua ada 4 orang yang kena, sekarang dirawat di Rumah Sakit Pertamina,” ungkapnya, Senin (22/2/2021).

Rizal Effendi mengatakan awal mula Covid-19 masuk ke dalam lingkungan keluarganya dari menantunya, kemudian 2 orang cucunya, hingga diikuti sang istri Arita Effendi yang ikut merawat kedua cucunya itu.

“Tracingnya tidak diketahui awalnya, mungkin awalnya dari si ibunya cucu saya ini tidak tahu kena nya darimana, baru masuk rumah sakit tadi malam,” tuturnya.

BACA JUGA :  Aklamasi, Muhammad Rizal Taufani Terpilih Pimpin KPMKP Samarinda Priode 2021-2022

“Ibu (istri Rizal) ada gejala batuk. Tadinya dia tidak kena, tapi karena dia jagain cucunya akhirnya kena. Cucu yang usia 5 tahun dan 6 tahun,” lanjutnya.

Rizal juga mengungkapkan kesedihannya karena tidak dapat bertemu dengan cucu sementara waktu.

“Jadi sekarang tidak bisa ketemu cucu dulu ini, video call saja tiap hari,” katanya.

Mengetahui kabar keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19, Rizal pun langsung melakukan rapid test dan double swab, dengan hasilnya negatif.

“Saya dari kemarin sudah rapid antigen dan 2 kali PCR dan alhamdulillah hasilnya negatif, sekarang diwajibkan 2 hari sekali saya harus rapid dan PCR,” katanya. (Redaksi KabarBorneo)

Berita Terkait