oleh

MENANTI KLIMAKS SAGA TRANSFER

-Olahraga-54 views

KABARBORNEO.ID, Terhitung hari ini jendela transfer musim panas tinggal 4 hari lagi, banyak club sudah mengakhiri aktifitasnya setelah mendapatkan pemain buruan masing masing.

Beberapa kejutan telah tercipta dengan melibatkan nama-nama besar yang secara bergerombolan pindah ke raksasa Prancis PSG, Leo Messi dari FC Barcelona ke PSG – Paris Saint-Germain, Sergio Ramos dari Real Madrid C.F. ke PSG, Gigio Donnarumma dari AC Milan ke PSG, Achraf Hakimi dari Inter juga ke PSG, Gini Wijnaldum dari Liverpool FC ke PSG.

Selain PSG, tim seperti Chelsea Football Club dan Manchester City juga sudah mencatatkan rekor transfer untuk club masing-masing dengan mendatangkan Romelu Lukaku dan Jack Grealish dengan harga yang fantastis.

Namun apakah aktifitas di bursa transfer sudah mereda? Tentu tidak, masih ada beberapa transfer besar yang berpotensi terjadi menjelang detik-detik akhir penutupan bursa transfer.

Efek Domino Perpindahan Mbappe
Nama-nama seperti CR7, Harry Kane dan Mbappe7 sedang antri di pintu gerbang untuk keluar dari club masing-masing, meski sudah “terpaksa” menyatakan akan setia pada kontrak yang masih mengikat di Tottenham Hotspur namun potensi perpindahan captain timnas Inggris itu tetap masih sangat besar mengingat City belum berhasil mendapatkan striker baru yang diinginkan oleh Josep Pep Guardiola dan sisa kontraknya di Spurs yang sisa setahun pasti akan membuat pemilik Spurs akan berfikir berulang kali untuk menolak tawaran yang lebih menggiurkan dari City.

Pasca kepergian Sergio Aguero ke Barcelona setelah kontraknya berkhir musim lalu Manchester City praktis hanya memiliki seorang Gabriel Jesus sebagai striker murni dan itu belum memuaskan Pep Guardiola, hal ini membuat City yang memasang target tinggi musim ini harus mendapatkan striker pengganti yang sepadan. Cristiano Ronaldo pun dikabarkan masuk plan B City jika mereka benar-benar gagal mendapatkan Harry Kane.

BACA JUGA :  Juventus Raih Kemenangan, Ronaldo Puncaki Top Skor Liga Italia

Saga yang paling panas tentunya soal keinginan Madrid untuk membawa Mbappe ke Santiago Bernabeu, bak gayung bersambut Mbappe pun secara terbuka telah menyatkan ketertarikannya bergabung dengan raksasa Spanyol pengoleksi gelar terbanyak UCL tersebut, bahkan Mbappe telah menolak semua tawaran yang diajukan oleh pihak PSG untuk memperpanjang kontraknya.

Beberapa sumber menyebutkan PSG mulai melunak menyikapi keadaan itu, ditengarai hal ini disebabkan oleh kedatangan Leo Messi dan kenyataan bahwa kontrak Mbappe hanya tersisa setahun yang memungkinkan Mbappe pergi secara gratis di akhir musim nanti. Artinya jika Madrid mampu memenuhi nominal yang ditetapkan PSG maka kepergian Mbappe akan segera menjadi kenyataan.

Diperkirakan jika itu terjadi maka PSG akan kembali bergerak di bursa transfer untuk mendapatkan pengganti Mbappe dikabarkan PSG telah memasukkan Richarlison dalam daftar target bidikan mereka, akan tetapi hal yang lebih mengejutkan tentunya juga berpotensi terjadi di mana CR7 yang sedang berada di pintu keluar Juventus akan diangkut ke Paris untuk bergabung dengan Leo Messi Cs, dan proyeksi ini dipastikan akan menjadi sangat sesnsional jika PSG mampu menduetkan Neymar, Messi dan Ronaldo di lini depan mereka.

Berita Terkait