Olahraga

Suharyanto Terpilih Secara Aklamasi pada Musorprov NPCI Kaltim 2023

KABARBORNEO.ID –¬†National Paralymoic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Hotel Pasifik Balikpapan pada Sabtu, (2/9/2023).

Musoprov digelar dalam rangka menyusun kepengurusan baru periode 2023-2028 termasuk melakukan pemilihan ketua yang baru.

Agenda lima tahunan tersebut dihadiri perwakilan NPCI Pusat, Perwakilan Dispora Kaltim, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Perwakilan Dispora Kota Balikpapan, Perwakilan DBON Kaltim, Perwakilan KONI Kaltim, Perwakilan Lanud Dhomber, Perwakilan Korem dan dihadiri perserta utusan NPCI daerah dari 10 kabupaten/kota.

Ketua Panitia, Zainal Arifin mengatakan, pelaksanaan Musorprov berdasarkan hasil koordinasi dengan NPCI Pusat dan pada Musorprov tahun 2023 ini, NPCI Kaltim mengusung tema “Melalui Musorprov Satukan Tekad Mewujudkan NPCI Kaltim Menggapai Prestasi pada Peparnas XXI 2024 Sumut-Aceh”.

Ia menjelaskan, Peserta diikuti perwakilan NPCI di 9 kabupaten/kota dan hanya Kabupaten Mahakam Ulu yang tidak mengikuti karena belum berdiri NPCI di daerah tersebut.

“Saya berterima kasih kepada semua yang telah membantu mensukseskan acara ini hingga bisa berjalan lancar,” ujarnya.

BACA JUGA :  Timnas Sepak Bola Indonesia Dijadwalkan TC Pada Mei Mendatang

Sementara itu, pada proses berjalannya sidang pleno pemilihan ketua, Suharyanto kembali terpilih menjadi ketua NPCI provinsi Kaltim untuk kedua kalinya dengan berhasil mendapatkan 9 suara dari 11 suara penuh, diantaranya 7 suara rekomendasi dari Pengcab NPCI Kabupaten Kota dan 2 suara dari demisioner NPCI Kaltim.

Sehingga dengan perolehan suara tersebut, Suharyanto dinyatakan terpilih secara Aklamasi.

Ketua terpilih NPCI Kaltim, Suharyanto mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang masih memberikannya kepercayaan untuk melanjutkan kepemimpinan di NPCI Kaltim periode 2023-2028.

“Saya akan melanjutkan program yang selama ini sudah kita rancang, dan terdekat adalah penyelenggaraan Peparprov Kaltim 2023 di Kota Balikpapan pada 26 September nanti,” jelasnya.

Dirinya juga akan menggandeng semua pihak, terutama NPCD kabupaten/kota untuk kemajuan NPCI Kaltim, dan kesejahteraan atlet NPC.

“Tugas ini tak bisa saya jalani sendiri, melainkan kita harus bergandengan tangan dengan semua,” pungkasnya. (Tim Redaksi)

Related Articles

Back to top button