oleh

Vaksinasi Tahap 2, dr Padilah Mante Runa, Kepala Dinkes Kaltim : Wartawan dan Hotel Pariwisata Belum Masuk

KABARBORNEO.ID. SAMARINDA- Vaksinasi tahap 2 di Kaltim nantinya akan diberikan kepada lanjut usia (lansia) dan petugas layanan publik di pekan depan.

“Kata Pak Menteri distribusi pada Rabu pekan depan. Data masih bergerak terus. Sekitar 58 ribu dosis. Untuk lansia dan layanan publik, termasuk pegagang pasar. Sementara wartawan belum masuk. Hotel pariwisata belum masuk,” kata dr Padilah Mante Runa, Kepala Dinkes Kaltim.

Pada proses vaksinasi tahap ini, Dinkes Kaltim akan menggunakan cara yang lebih efektif dari sebelumnya. Nantinya satgas di kabupaten/kota diminta untuk menempatkan vaksinator di setiap pasar-pasar.

“Supaya kami cepat dapat meningkatkan cakupan vaksinasi. Misalkan orang pasar kapan dia datang ke puskesmas, dia butuh jualan. Nanti kami dudukan vaksinator di pasar. Saya mau vaksin sebentar. Ini efektif sekali,” jelasnya.

BACA JUGA :  Audiensi Dengan Forum Rukun Tetangga, Rusmadi Sebut RT Punya Peran Strategis Dalam Pembangunan Samarinda

Untuk setiap kabupaten/kota, dr Padilah belum bisa memastikan lebih jauh saat ditanya terkait penyaluran vaksin ke setiap daerah. Iapun masih menunggu angka pasti berapa jumlah vaksin yang nantinya akan diterima Kaltim.

“Kami juga menunggu. Jumlah vaksin yang terbatas. Di dunia juga terbatas,” teturnya.

Ia meminta dari beberapa pihak yang terkait membantu dalam proses koordinasi vaksin covid-19 disetiap kabupaten/kota masing-masing nantinya.

“Saya minta bantuan TNI dan Polri. Kami difasilitasi kepala dinas kab/kota. Karena masing-masing di kabupaten/kota, provinsi hanya koordinator,” pungkasnya ( KabarBorneo.id / Rasyid Saudi )

Berita Terkait