oleh

Ringankan Beban Korban Kebakaran di Samarinda Seberang, ITS-TRC Turun ke Lokasi Beri Bantuan

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA-Musibah kebakaran yang terjadi di RT 07, Kelurahan Masjid, Kecamatan Samarinda Seberang, membuat berbagai kalangan tergerak untuk memberikan bantuan guna meringankan beban para korban.

Hari ini Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Info Taruna Samarinda-Tim Reaksi Cepat (ITS-TRC) turun kelokasi kebakaran untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Ketua ITS-TRC, Joko Iswanto atau yang sering disapa Jokis beserta rombongan memberikan bantuan berupa sembako, pakaian, dan obat-obatan kepada korban kebaran.

“Kami memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan, pakaian layak pakai untuk korban kebakaran yang terjadi kemarin di kelurahan masjid kecamatan samarinda seberang,”jelas Jokis.

Saat ini bantuan yang diberikan masih bersifat bantuan umum untuk bantuan tahap selanjutnya ia masih melihat situasi nantinya akan melakukan kroscek data yang terdampak kebakaran sehingga nantinya bisa memberikan bantuan kebutuhan khusus.

“Kita melihat situasi ya, karena data yang kami terima itu ada 200an jiwa yang terdampak, namun kami belum mendapatkan data pasti mengenai lansia, balita perlu kita kroscek saat ini bantuan yang kita berikan masih bersifat umum” ujarnya.

BACA JUGA :  Sugeng Chairuddin Rangkap Jabatan, Disinyalir Melanggar Aturan Hukum

Bersamaan, Lurah Masjid,Nurlina mengatakan untuk kondisi korban kebakaran saat ini ada yang menginap di kapal dan ada juga tinggal di tempat keluarganya.

Menurutnya saat ini warga korban kebakaran membutuhkan bantuan untuk perbaikan rumah, popok bayi dan obat-obatan.

“Paling tidak kan merehap (memperbaiki) rumah mereka kembali, untuk kebutuhan makanan dan pakain sudah tercukupi, tapi untuk popok bayi dan obat-obatan masih kurang,”kata Nurlina.

Ia juga mengungkapkan akan memberikan kemudahan dalam proses pengurusan surat-surat penting bagi korban kebaran.

“Itu pasti, kami dari kelurahan siap membantu, untuk dokumentasi yang dibutuhkan kami siap”pungkasnya. ( Kabarborneo.id / RasyidS )