oleh

Sehari Usai Dilantik, Wali Kota Samarinda Kunjungi Korban Kebakaran dan Beri Bantuan Pribadi

KABARBORNEO.ID, SAMARINDA –Sehari usai dilantik, Wali Kota Samarinda, Andi Harun langsung melakukan kegiatan dilapangan.

Pada Sabtu sore (27/02/2021), Andi Harun yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Ridwan Tassa mengunjungi lokasi korban kebakaran di Kelurahan masjid Samarinda Seberang.Dalam kunjungan ini, Pemkot Samarinda memberi bantuan berupa sembako dan obat- obatan untuk mengurangi beban para korban.

Walikota juga menambahkan bantuan pribadi sumbangan berupa uang tunai Rp 5 juta.

“Mudah-mudahan dapat meringankan beban warga. Bukan sekedar mau menghibur. Tapi setiap kejadian ada hikmahnya,” imbuhnya.

Andi harun juga menyampaikan akan melakukan rapat koordinasi untuk melakukan langkah cepat.

BACA JUGA :  Sahhh.....! Rahmad Mas’ud dan Almahrum Thohari Aziz Resmi Jadi Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Melalui Rapat Pleno Terbuka

“Saya sudah koordinasi sama Kadis agar segera ini kita lakukan rapat Koordinasi untuk menentukan peta penanganan antisipasi masalah-masalah seperti ini”, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Walikota, Andi Harun berharap kepada kelurahan dan Kecamatan agar memonitor lingkungannya.

“Saya juga berharap kepada kelurahan dan kecamatan agar terus menerus bisa memonitor lingkungan -lingkungan perumahan yang padat dan terbuat dari kayu supaya kita bisa mengantisipasi dari awal”, pungkasnya.

Diketahui, kebakaran yang terjadi pada jumat (26/2/2021), pukul 09.30 menghanguskan 17 rumah dan merugikan 108 jiwa. Kebakaran yang terjadi diduga akibat arus listrik.( Kabarborneo.id / Ansyahf )

Berita Terkait